Beranda PENCURIAN Dihukum 18 Bulan Penjara, Pencurian Motor

Dihukum 18 Bulan Penjara, Pencurian Motor

Dihukum
Keterangan Gambar: Terdakwa saat menjalani sidang virtual di PN Palangka Raya
Palangka Raya | redaksisatu.id – Dihukum 18 bulan penjara terdakwa pencuri sepeda motor. Berdasarkan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Terdakwa  Hairul dihukum dalam perkara tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Mengadili, Menyatakan terdakwa Hairul terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana Pencurian sesuai dengan dakwaan Pasal 362 KUHP,” ucap Majelis Hakim Heru Setiyadi.Rabu, 12 Januari 2022, di Palangka Raya.

BACA JUGA  2 Target Operasi Curanmor Asal Bangkalan Berhasil Ditangkap Polisi

Dalam surat dakwaan jaksa diketahui perkara berawal ketika Hairul pada Sabtu, 25 Sepember 2021 sekitar pukul 23.00 WIB, pulang kerja dari sebuah wisma dengan menggunakan sepeda motor.

Hairul melintas di Jalan Cik Ditiro Kota Palangka Raya. Terdakwa melihat sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah yang sedang diparkir di pinggir jalan dalam posisi tidak terkunci setang dan pada saat itu keadaan sepi.

Seketika itu, muncul niat Hairul untuk mengambil sepeda motor tersebut. Ia berhenti memarkirkan motornya di pinggir jalan dengan jarak sekitar 8 (delapan) meter.

BACA JUGA  Aksi ke-2 Pencurian Motor di Masjid Muttaqin Medan Berhasil Terekam CCTV

Hairul mendekati dan mendorong sepeda motor korbannya tersebut keluar dari jalan Cik Ditiro menuju Jalan Sisingamangraja.

Kemudian, pada saat sampai di Jalan Sisingamangraja, terdakwa diamankan oleh dua orang yang ternyata teman dari saksi korban.

Selanjutnya, terdakwa dan barang bukti diserahkan ke Kantor Polresta Kota Palangka Raya untuk proses lebih lanjut. Akibat perbuatan terdakwa tersebut, saksi korban mengalami kerugian sebesar Rp7.000.000.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terdakwa dihukum 1 tahun 6 bulan penjara.

[*to-65]

BACA JUGA  Pelaku Curat di Lampura Berhasil Ditangkap 11 Hari Buron
Artikel sebelumya3 Kios Sekundang Dilaunching
Artikel berikutnyaEnggan di Temui Wartawan, Camat Cipayung Beralasan Cape

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.