Beranda LAMPUNG Kwalitas Beras dan Daging Ayam BPNT Sangat Buruk

Kwalitas Beras dan Daging Ayam BPNT Sangat Buruk

Kwalitas Beras
Irsi Jaya Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Tanggamus
Tanggamus | redaksisatu.id – Kwalitas beras dan daging dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sangat buruk. Rabu, (02/02/2022)

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Dapil IV dari Fraksi Partai PPP, Irsi Jaya, angkat bicara.

Karena kwalitas beras dan daging ayam yang derikan, pada  Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) banyak dikeluhkan masyarakat di Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA  Aniaya Korban 2 Pelaku Curas di Bengkulu Berhasil Diringkus

Legislator dari partai PPP ini mengutuk keras dan sangat menyangkan perbuatan suplayer yang mendistribusikan bantuan tersebut tanpa mengecek kelayakannya terlebih dulu.

Pasalnya, beras dan daging ayam yang diberikan kepada masyarakat di dapilnya tersebut dikeluhkan oleh salah satu penerima bantuan.

Irsi Jaya mengungkapkan, Dinas Sosial Tanggamus harus bersikap lebih tegas kepada oknum suplayer yang nakal.

Kwalitas Beras
Irsi Jaya Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Tanggamus

Khususnya kepada oknum yang memberikan bantuan tidak sesuai dengan standar kelayakan semestinya.

“Seharusnya Dinas Sosial Tanggamus memberikan sanksi yang tegas kepada oknum suplaier yang nakal agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di kabupaten tanggamus,”ungkap Irsi.

BACA JUGA  Kabur Bawa Motor Rental Pemuda Ini Berhasil Dibekuk

Menurut Irsi, hal seperti ini tidak dapat dibiarkan, dikarenakan masyarakat penerima bantuan juga ingin menikmati beras yang layak konsumsi serta daging ayam yang masih bagus dan utuh lengkap seluruh bagian tubuhnya.

“Saya menghimbau kepada supplier agar kiranya memperhatikan kwalitas bantuan BPNT tersebut sesuai dengan amanah Menteri Sosial BPNT diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran KPM.

BACA JUGA  Lama Buron, Pencuri Motor di Lampung Tengah Berhasil Dibekuk

Melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan bahan pangan dengan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM, memberikan bahan pangan dengan tepat sasaran dan tepat waktu,”jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada kordinator kecamatan agar turun kelapangan mengecek langsung dan mengevaluasi oknum supplier nakal.

BACA JUGA  Polsek Percut Sei Tuan Berhasil Amankan Tiga Pelaku Begal

“Pesan saya untuk pak camat selaku koordinator agar lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap hal-hal yang ada di lapangan.

Apalagi soal bantuan pemerintah untuk masyarakat, jangan cuma terima laporan saja, lakukan sidak serta evaluasi suplayer nakal jangan hanya duduk didepan meja dan harus bersinergi dengan DPRD tanpa memilih orang tertentu,”tutupnya.(RS/Sai)

Kiriman : Zulkarnain calon Biro redaksisatu.id Kabupaten Tanggamus

Artikel sebelumya7 Pelabuhan Di Kawasan Danau Toba Diresmikan
Artikel berikutnyaHasil Kajian BNPT Jadi Acuan Bahaya Negara, LAKSI: Hilangkan Curiga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.