Beranda INFO POLISI Aparat Berhasil Ringkus 5 Komplotan Perampok

Aparat Berhasil Ringkus 5 Komplotan Perampok

Aparat
Aparat kepolisian berhasil menangkap lima komplotan pria yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Perampokan).

Informasi yang berhasil diperoleh dari aparat bahwa komplotan perampok ini sempat menyekap dan membuang tiga warga Surabaya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut penjelasan aparat kelima perampok yaitu Hidayat, Apang Fahrudin, Hendriyono, Eka Syarif, dan Dedi Rokandi. Tak cuma lima orang tersebut, polisi masih memburu tiga tersangka lainnya.

BACA JUGA  Ditsamapta Polda Kalbar Latihan Hadapi Pesta Demokrasi 2024

Menurut keterangan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan modus para tersangka perampok yakni menawarkan tiga mobil di media sosial untuk menggaet korban. Hingga akhirnya ada calon korban asal Surabaya yang tertarik membeli mobil tersebut.

Menurut aparat kepolisian, “Korban ini datang dari Surabaya ke Bandung naik kereta api karena tertarik dengan penawaran mobil murah tersebut,” ucap Imron kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Jumat (4/2/2022).

Setelah ketiga korban yang termakan siasat para tersangka dijanjikan bisa melihat mobil itu pada 4 Januari 2022. Namun ternyata tidak ada satupun mobil yang dibawa para pelaku dengan dalih masih proses penyelesaian administrasi.

BACA JUGA  FMMB Tolak Pergub No 31 Tahun 2021

Kemudian setelah usai gagal melihat mobil murah yang bakal dibeli, tersangka lain menawarkan investasi dengan persyaratan uang muka tunai Rp 100 juta.

“Ketiga korban ini tertarik dengan investasi itu. Kemudian mereka dijanjikan dibawa ke pemilik investasi di sekitar Desa Cihanjuang, Parongpong, keesokan harinya,” ucap Imron.

Tepat pada 5 Januari 2022, saat hendak bertemu dengan orang yang dimaksud, ada tiga pelaku yang tiba-tiba membuka pintu mobil. Komplotan perampok ini menodongkan senjata airsoft gun kepada korban.

BACA JUGA  11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas, 10 Orang Selamat

Setelah itu “Kemudian ketiga korban ini diikat dan ditutup matanya, lalu dipukuli. Ponsel dan uang diambil oleh para pelaku. Masih dalam keadaan terikat dan mata tertutup, korban dibuang di wilayah Lembang,” ujar Imron.

Menjelang sore itu, tiga korban yang dibuang di jalan sepi ditemukan warga setempat. Kemudian warga melaporkannya ke polisi. Setelah menyelidiki, polisi mengidentifikasi para pelaku.

Setelah polisi mengidentifikasi para pelaku maka polisi awalnya menangkap Hidayat, Apang dan Hendriyono di Tarogong, Kabupaten Garut. Setelah itu, tersangka Syarif ditangkap polisi di Kota Bandung dan Dedi diringkus di Kota Cimahi.

Dikatakannya lagi, “Ini diduga memang sudah direncanakan. Para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ujar Imron

[Red]

BACA JUGA  Perampok di SPBU 64.785.13 Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda
Artikel sebelumyaPengintip dan Perekam Perempuan di Kamar Mandi Berhasil Ditangkap
Artikel berikutnyaBabak Belur, Pemuda Ini Hendak Mencuri Anjing Berhasil Dihajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.