Iklan
BerandaKEJAKSAANKOMJAK Laporkan Dugaan Poligami Direktur PPS Jamintel Kejaksaan Agung

KOMJAK Laporkan Dugaan Poligami Direktur PPS Jamintel Kejaksaan Agung

JAKARTA | – Redaksi Satu – Komisoner KASN Prof Agus dan Dr Arie Budiman Pastikan akan memproses dan memanggil Mia Amiati Direktur PPS JAMINTEL KEJAKSAAN AGUNG, terkait dugaan informasi Poligami, Hajarudin Direktur Komisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa [ KOMJAK] diminta perbaiki laporan [02/12/2021].

Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa (KOMJAK) Kembali mendatangi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kedatangan Hajarudin Direktur Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa terkait memfollow up laporan yang telah diadukan mengenai dugaan informasi poligami Direktur PPS Jamintel Amiati Iskandar.

“Kami datang ke KASN menindaklanjuti hasil komunikasi dengan Ketua KASN dan Komisioner KASN Dr. Arie Budiman tentang laporan kami. Kedatangan kami tentunya menanyakan perkembangan dan sejauh mana laporan kami diproses.

KOMJAK
Audensi bersama Ketua KASN.

Audiensi ini ditemui langsung oleh Komisoner KASN Dr. Arie Budiman yang ditugaskan ketua KASN untuk memverifikasi dan menindaklanjuti laporan kami. “kata Hajarudin saat ditemui, crew Redaksi Satu di Kantor Smesco lt. 14, Jakarta Selatan, Kamis [02/12/2021].

Dalam audiensi tersebut Arie Budiman menjelaskan bahwa dia telah memeriksa berkas berkas Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa, namun dibutuhkan kelengkapan berkas seperti video pernikahan jika ada, kelengkapan fotokopi pelapor, perbaikan redaksi dan surat pelapor.

Arie Budiman menambahkan jika dia akan memanggil MIA selaku ASN direktur PPS JAMINTEL jika laporan laporan dan saran perbaikan tersebut sudah diperbaiki serta akan berkoordinasi dengan komisi kejaksaan mengenai wewenang siapa menindaklanjuti proses ini.

LAPORAN
Audensi Bersama Komisioner KASN.

Hajarudin berharap bahwa laporan tersebut harus segera ditindaklanjuti jika sudah diperbaiki dan dilengkapi, mengingat perihal video yang diminta sangat tidak relevan dan tidak ada dalam aturan serta SOP dari KASN. Mengenai data yang lain sudah sangat lengkap hanya ada perbaikan pada surat laporan.

Dr. Arie Budiman juga menekankan keseriusan Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa terkait laporannya, mengingat Arie Budiman menyangkan pencabutan laporan dari LSM Sebelumnya yaitu Jaga Adhyaksa. Hajarudin menjawab bahwa minggu depan dia akan mengirimkan perbaikan laporannya dan memastikan tidak akan mencabut laporannya.

Hajarudin dalam audiensi dengan komisoner KASN juga membantah dia akan mengikuti jejak jaga adhyaksa untuk mencabut laporan. “Kami tegaskan bahwa kami serius dan tidak akan mencabut laporan” ucap hajarudin dalam audiensi selaku Direktur Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa [KOMJAK].

LAPORAN
Audensi Bersama Komisioner KASN.

Arie Budiman menambahkan bahwa akan menunggu perbaikan laporan Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa agar bisa segera ditindaklanjuti dan memanggil terlapor.

[ Saidi]

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.