Beranda PERISTIWA 13 Lapak PKL di Padang Berhasil Dibongkar

13 Lapak PKL di Padang Berhasil Dibongkar

Lapak
Sebanyak 13 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Hiligoo, Kecamatan Padang Selatan berhasil dibongkar oleh Personel Satpol PP Kota Padang, Rabu (16/2/2022).

Diketahui Lapak PKL itu dibongkar karena berjualan di Fasilitas umum (Fasum) yaitu badan jalan dan trotoar. Sesuai ketentuan yaitu melanggar Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Kota Padang.

“Serta melanggar Keputusan Wali Kota Padang Nomor 438 Tahun 2018 tentang Lokasi dan Jadwal Pedagang Kaki Lima Pasar Raya,” jelas Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Padang, Bambang Suprianto.

BACA JUGA  Kejaksaan Gagalkan Ekspor Ilegal Minyak Goreng ke Hongkong

Bambang Suprianto mengatakan, bahwa sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan kepada 25 PKL untuk melakukan pembongkaran sendiri lapaknya, 1×24 jam, pada Jumat (11/2) lalu.

Bambang menjelaskan, usai surat untuk bongkar sendiri 1×24 jam diberikan, Satpol PP juga sudah memberikan tengang waktu bagi PKL selama tiga hari dari waktu yang telah ditetapkan.

“Akan tetapi, ada sebanyak 13 pedagang yang tidak juga membongkarnya. Oleh karena itu kita bantu untuk membongkarnya,” tutur Bambang Suprianto.

BACA JUGA  Ibrahim Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Kabid Ketertiban Umum Edrian Edwar menambahkan, pembongkaran ini dilakukan bersama tim gabungan yaitu terdiri dari Satpol PP, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Camat Padang Selatan dan Lurah Belakang Pondok.

Edwar mengungkapkan, Pemko Padang akan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar usai penertiban terhadap para PKL tersebut.

Ia mengharapkan kepada warga yang berdagang untuk bisa mencari tempat berdagangnya di lokasi yang aman. Serta, tidak menjadikan badan jalan dan trotoar untuk berjualan.

[Red]

BACA JUGA  Bocah 6 tahun Dipukuli Ibunya Sampai Tewas, Sungguh Tragis
Artikel sebelumyaSindikat Pemalsuan Dokumen di Bandar Lampung Berhasil Dibongkar Polisi
Artikel berikutnyaPolisi Berhasil Bekuk 2 Pencuri Sepeda Motor Pekanbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.