Seminar Interaktif Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada 2024 di Kapuas Hulu

0
57
Seminar
Seminar Interaktif Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada 2024 di Aula PDD POLNEP Kapuas Hulu, Jl. Danau Sentarum No.03 Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Selasa 28 Mei 2024, Pukul 08.30 WIB. (Dok: Ist).
REDAKSI SATU – Polnep Kapuas Hulu menggelar Seminar Interaktif Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Aula PDD POLNEP Kapuas Hulu, Jl. Danau Sentarum No.03 Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Selasa 28 Mei 2024, Pukul 08.30 WIB.

Kegiatan Seminar Interaktif tersebut dihadiri kurang lebih 40 diantaranya, Asisten Administrasi dan Umum Setda Ir. Istiwa, M.Si, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, IPTU Adi Kosasi, Kepala Kesbangpol Muhtarudin, S.Sos.,M.A.P, Ketua KPU Muhammad Yusuf, S.T, Bawaslu diwakili Panwascam Putusibau Utara Yulia Noviyanti Elisa, Staf Bidang Kepala Pelayanan Kerjasama Masyarakat PDD Polnep Kapuas Hulu Muhammad Nasir, S.Pi, Ketua BEM PDD Polnep Kapuas Hulu selaku Ketua Panitia Amiza Sellomita, Perwakilan Mahasiswa STIT IQRA Kapuas Hulu, BEM PDD Polnep Kapuas Hulu, Perwakilan PMII, Perwakilan PMKRI, Perwakilan HMI.

Ketua BEM PDD Polnep Kapuas Hulu selaku Ketua Panitia Amiza Sellomita mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan ini didorong karena adanya keresahan dan kekhawatiran terkait persoalan maraknya money politik, politisasi identitas, netralitas ASN/TNI/POLRI yang dilarang terlibat kampanye, dan penyebaran berita hoaks.

BACA JUGA  Diskusi : Kopi Party Movement "Lacak Uang 303 Sambo"
Seminar
Seminar Interaktif Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada 2024 di Aula PDD POLNEP Kapuas Hulu, Jl. Danau Sentarum No.03 Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Selasa 28 Mei 2024, Pukul 08.30 WIB. (Dok: Ist).

“Kegiatan ini bertujuan memberi edukasi kepada kami selaku mahasiswa dan generasi milenial untuk lebih bijak dalm menggunakan hak suara serta lebih selektif dalam memilih para calon pemimpin selanjutnya di mana harapan kita semua pemimpin terpilih bisa menjadi stakeholder sekaligus role model bagi kami yang anak muda ini,” ungkap Amiza Sellomita.

Staf Bidang Kepala Pelayanan Kerjasama Masyarakat PDD Polnep Kapuas Hulu, Muhammad Nasir, S.Pi menilai bahwa Pemuda atau kaum milenial sangat memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu, yang mana masa depan suatu bangsa dapat terlihat dari bagaimana kondisi para pemuda atau kaum milenial merespon dengan turut berpartisipasi untuk memberikan hak pilihnya pada saat dilakukan pemungutan suara.

BACA JUGA  May Day 2024, Aliansi Buruh SPARKA "GSBI" Kalbar Sampaikan Tuntutan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kepolisian, penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu yang telah membimbing dan mengarahkan para mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Setda Ir. Istiwa, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas digelar Seminar Interaktif Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024. Dia berharap, seminar ini memiliki dampak yang positif dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak yang digelar pada November 2024 mendatang.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan aman, lancar dan damai dengan dilaksanakannya koordinasi yang baik antara penyelenggara Pemilu beserta intansi Pemerintah, TNI dan Polri,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  1.578 Sertifikat Tanah Diserahkan Pemkab Kapuas Hulu kepada Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.