Iklan
Iklan
BerandaHUKUMKRIMINALTim Unit Reskrim Polsek Katibung Menangkap 4 Orang Pelaku Curat

Tim Unit Reskrim Polsek Katibung Menangkap 4 Orang Pelaku Curat

Lampung Selatan | redaksisatu.id – Tim Unit Reskrim Polsek Katibung, menangksp 4 orang dari 7 pelaku tandak pidana pencurian dan pemberatan. Jumat, (21/01/2022)

Bermula dari laporan warga, Yudi Purnomo pada Minggu, (05/12/2021) sekitar pukul.07.00 Wib. di Pos Lantas Tarahan Kecamata Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA  Buronan Bandar Sabu Sampit, Divonis 5,5 Tahun

Tim Unit Reskrim Polsek Katibung melakukan penyidikan atas peristiwa yang dilaporkan korban ( Yudi Purnomo) tersebut.

Dalam laporannya Yudi, kehilangan 1 unit mesin Colt Diesel warna kuning merah, barang tersebut merupakan Barang Bukti (BB) Laka Lantas.

Tim Unit Reskrim
Pelaku curat kedua, di wilayah hukum Polsek Katibung

Barang tersebut diketahui hilang saat Yudi Purnomo melakukan pengontrolan terhadap kendaraannya di Pos Lantas Tarahan, kerugian Yudi ditaksir sebesar 20 juta rupiah.

Merupakan tindak lanjut dari laporan tersebut Tim Unit Reskrim Polsek Katibung, dapat menangkap 4 orang pelakunya, sementara 3 orang lainnya melarikan diri.

BACA JUGA  PUPR Kalbar Bangun Jembatan Gunakan Struktur Pondasi Rusak

Dari hasil penyelidikan jajaran polsek Katibung  mengamankan YUS (22) merupakan warga Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Dari hasil pengembangan, YUS (22) bekerja tidak sendirian, ada 6 orang lainnya yang ikut bersamanya saat melakukan aksinya, (pencurian).

Tim Unit Reskrim
Pelaku curat ketiga, di wilayah hukum Polsek Katibung

Menyusul penangkapan terhadap, DIK (17), SAT (17) dan GUN (16), ketiganya merupakan warga Desa Tarahan Kecamatan Katibung.

Sedangkan 3 orang yang lainnya melarikan diri,  merrka masing berinisial AS (21), REN (21) dan FER (18), tercatat sebagai Daftar Pencaian Orang (DPO) 

BACA JUGA  Begal Payudara yang Viral di Kemayoran, Berhasil Diciduk Polisi

Hal itu disampaikan Kapolsek Katibung AKP. Deprizon SH. MH mewakili. Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edwin, SIK, SH, MSi, dirinya menjelaskan.

Tim Unit Reskrim
Pelaku curat ketiga, di wilayah hukum Polsek Katibung

 

Dari penangkapan ke 4 tersangka, berhasil mengamankan barang bukti berupa,1 buah linggis, 1 buah tang gagang warna merah dan 1 buah kunci Pas yang telah di modipikasi.

“Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tutupnya. (RS/Sai)

Sumber: (Humas Polres Lampung Selatan)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.