Beranda DAERAH Polres Pasbar Gandeng Kodim 0305/Pasaman Dalam Akselerasi Vaksinasi

Polres Pasbar Gandeng Kodim 0305/Pasaman Dalam Akselerasi Vaksinasi

POlres Pasbar
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Polres Pasbar gandeng Kodim 0305/Pasaman dalam Akselerasi Vaksinasi melalui kegiatan pembatasan di jalan, di mana kegiatan pembatasan di jalan bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Meski sudah memasuki bulan Januari tahun 2022, hal ini tidak  mengendorkan semangat Polres Pasbar dalam melaksanakan vaksinasi untuk tercapainya target 70% masyarakat yang di vaksin.

Bahkan Polres Pasbar di beberapa titik dalam pelaksanaannya, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mau menerima vaksin dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin.

Polres Pasbar

Akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat saat ini terus berlangsung, sebagai upaya Polres Pasbar agar mayoritas warga masyarakat di bumi Tuah Basamo dapat terkonfirmasi menerima vaksin dosis 1 ataupun dosis 2.

Untuk mencapai target tersebut Polres Pasaman Barat dibantu Kodim 0305/Pasaman masih konsisten dengan tetap melaksanakan pembatasan di jalan yang dilaksanakan oleh personel pada masing-masing pos pembatasan, terbukti dengan adanya pembatasan di jalan masih banyak ditemukan masyarakat yang belum di vaksin.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, Polres Pasaman Barat juga membuka gerai vaksin yang berada tidak jauh dari titik pembatasan di jalan, selain itu jajaran Polres juga menyediakan tim vaksinator agar masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksinasi.

Upaya Akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Pasbar, tidak terlepas bantuan dari unsur TNI, Instansi Pemerintah maupun dari organisasi lainnya yang mendukung agar percepatan vaksinasi dapat diwujudkan.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M selalu menekankan kepada jajarannya agar percepatan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam mencegah penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat dapat terlakasana dengan aman dan lancar.

BACA JUGA  Upacara Ngaben di Bali Tunjukkan Contoh Adaptasi Kebiasaan Baru

Berdasarkan adanya petunjuk dari Kapolres Pasaman Barat tersebut, Kapolsek Ranah Batahan IPTU Dwi Rahmad Hadi Yanto, S.H dan jajaran sejak Senin (3/1/2022) hingga kini tetap melaksanakan kegiatan pembatasan di jalan.

Polres Pasbar

Kegiatan pembatasan di jalan tersebut berlangsung di Jorong Paninjauan Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Padaman Barat bersama dengan anggota TNI 0305/Pasaman.

Dikatakan Dwi, agenda dalam kegiatan tersebut adalah membantu masyarakat pengguna jalan yang belum menerima vaksin, maka langsung dibawa kegerai vaksin yang telah disediakan.

BACA JUGA  Nama-nama Perwira Polda Kalbar yang Sertijab

Menurutnya, meningkatkan sinergitas dengan satuan samping dalam upaya akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat merupakan salah satu faktor pendukung dalam terwujudnya capaian angka vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

(Zoelnasti)

BACA JUGA  Polres Pasbar "Gempur" Percepatan Vaksinisasi COVID-19 Terhadap 3.932 Orang
Artikel sebelumyaBupati Ucap Terima Kasih Atas Kepedulian Musibah Banjir
Artikel berikutnyaAnthonius Rawing: Monitoring Persiapan Peresmian RS dr. Soedarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.