Iklan
Iklan
BerandaDAERAHBuka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Pasbar Bagikan 1000 Helm Gratis

Buka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Pasbar Bagikan 1000 Helm Gratis

Pasaman BaratRedaksi Satu: Buka operasi keselamatan lalu lintas di hari ke-dua, Rabu (08/02/2023) Polres Pasbar Bagikan Helm Gratis kepada pengguna jalan di bundaran Simpang Empat Pasbar.

Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M
yang di dampingi oleh Wakapolres, Kompol Omri S dan Kasat lantas, AKP Yuliadi serta beberapa PJU Res pasbar, terlihat langsung membagikan 100 buah helm gratis kepada pengguna jalan.

Menurut Kapolres, di hari pertama ini sengaja dibagikan 100 buah helm dulu, sedangkan sebanyak 900 helm lagi akan dibagikan di delapan titik pada hari-hari operasi keselamatan Lalu Lintas Singgalang Tahun 2023 selanjutanya di Kabupaten Pasaman Barat.

Adapun delapan titik tersebut tersebar di sebelas kecamatan pada masing- masing wilayah polsek, seperti yang dilaksanakan pada hari ini berlangsung di Bundaran Simpang Empat yang merupakan wilayah Polsek Pasaman dan selanjutnya akan di bagi di wilayah Polsek Sei Beremas, Polsek Ranah Batahan, dan Polsek Lembah Melintang, Gunung Tuleh, serta wilayah Polsek Talamau, Luhak Nan Dua termasuk wilayah Polsek Kinali.Buka Operasi Keselamatan

Seratus Helm yang dibagikan di Bundaran Simpang Empat hari ini kepada pengguna jalan, mewarnai di mulainya kegiatan operasi keselamatan Lalu Lintas Singgalang Tahun 2023.

Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M
yang di dampingi oleh Wakapolres, Kompol Omri S dan Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Yuliadi mengatakan, pemberian helm kepada pengguna jalan ini sebagai langkah edukasi agar disiplin berlalu lintas, walaupun menempuh jarak dekat.

Menurutnya, hal tersebut untuk menjaga keselamatan serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan di jalan raya.

”saat helm yang kami berikan dengan memasangkannya langsung ke pengguna jalan termasuk juga kepada yang dibonceng ini, kami juga menghimbau agar helm ini dapat terus digunakan, walaupun menempuh jarak dekat, sebab ini salah satu upaya meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas yang bukan saja berlaku bagi orang tua, tapi juga bagi anak -anak, baik lelaki maupun perempuan,” terang AKBP Agung Basuki di bundaran Simpang Empat.Buka Operasi Keselamatan

BACA JUGA  SRIKANDI Permudah Sistem Pelayanan dan Adminsitrasi

Agung menyebutkan, sesuai dengan jadwal, operasi keselamatan lalu lintas tahun 2023 ini akan digelar selama dua pekan. Yakni mulai hari Selasa (7/2/2023) hingga Selasa (21/2/2023)

Saat pembagian 100 helm gratis tersebut, sekaligus juga dilakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan Kapolres mengingatkan akan pentingnya kelengkapan kendaraan bermotor serta surat- surat resmi ketika berkendaraan.

”selain pentingnya kelengkapan, sasaran prioritas dalam operasi Keselamatan Lalu Lintas kali ini, kita juga akan sasar ke anak -ansk muda khususnya balap liar, kendaraan over dimensi dan over loading, termasuk kendaraan yang tidak dilengkapi TNKB/pelat nomor yang ditetapkan oleh Polri,” terang Agung.

Selain itu, ada juga kendaraan yang tidak dilengkapi syarat teknis laik jalan, di antaranya kenalpot blong, kendaraan protolan, spion dan lampu sein serta pengendara dan pembonceng yang tidak menggunakan helm SNI, demikian juga kendaraan melawan arus dan melewati marka, serta pengendara di bawah umur.

Kapolres Pasbar dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Pasbar kali ini juga akan mengedepankan tindakan Preemtif
atau memberikan konsultasi terhadap pelanggar lalu lintas selama operasi, atau juga upaya pencegahan, preventif.Buka Operasi Keselamatan

”Kami mengedepankan kegiatan preemtif 40%, preventif 40% dan penegakan hukum (Gakkum) yaitu penggunaan ETLE statis dan Mobile serta teguran sebanyak 20%. Dengan cara seperti itu, diharapkan dapat menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Pasbar,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini, berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023, agar selalu berpedoman pada prosedur operasional standard (SOP) dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi.

“laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal,” tegas Agung mengakhiri.

BACA JUGA  Satuan Intelkam Polres Pasbar Gebyar Vaksin Presisi Badunsanak

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.