Satuan Intelkam Polres Pasbar Gebyar Vaksin Presisi Badunsanak

0
122
Intelkam
SUMBAR | Redaksi Satu – Intelkam Polres Pasaman Barat membuka Gerai Vaksin Presisi Badunsanak, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat melalui tenaga vaksinator Puskesmas Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, dan Pj. Wali Nagari persiapan Giri Maju serta Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus) perwakilan Giri Maju pada Kamis (18/11/21).

Kepolisian Resort Pasaman Barat melalui Kasat Intelkam, AKP Teguh Priyatno mengatakan kegiatan geray vaksin ini sebagai upaya menekan wabah Covid-19 di kabupaten Pasaman Barat khususnya Plasma V Nagari persiapan Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo. Kabupaten Pasaman Barat.

Dikatakannya, Polres Pasaman Barat melalui Sat Intelkam terus melanjutkan aksi percepatan Gebyar Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, dan hal ini menurutnya sesuai juga dengan tujuan diadakannya gerai vaksin Presisi Satintelkam Badunsanak ialah dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan perintah dari Presiden, Kapolri dan Kapolda, bahwa seluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, wajib menghabiskan vaksin yang ada, tidak ada menumpuk vaksin dan vaksin yang ada wajib di habiskan.

1 3

 

Kegiatan Gebyar vaksin presisi Badunsanak ini dilaksanakan di kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju dimulai jam 08.30 WIB. dengan jenis vaksin Sinophran sebanyak 35 vial (70) dosis untuk vaksin pertama 70 orang dan Pfrizer 13 vial (78) dosis untuk vaksin pertama 51 orang vaksin ke dua 27 orang serta Coronaval 6 vial (12) dosis untuk vaksin pertama 6 orang dan vaksin ke dua 6 orang dengan total warga Giri Maju yang berhasil di vaksin hari ini sebanyak 160 orang dari 170 orang yang hadir.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasaman Barat, Aipda Efnu Sahada dan dibantu dua anggotanya, Brigadir Dedi Mulyono dan Bripda Rizal Mustafa ditutup pada Jam 13.15 WIB.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, seperti mematuhi 5 M dan 3T.

3 3

BACA JUGA  7 Pelabuhan Di Kawasan Danau Toba Diresmikan

Menurut Efnu, karena kegiatan vaksin ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.maka vaksinasi ini akan terus dilaksanakan oleh pihaknya secara kontinu dan berkelanjutan serta difokuskan kepada masyarakat kabupaten Pasaman Barat.

“InsyaAllah pada hari Kamis 25 Nopember dan 9 Desember 2021 mendatang, kita akan melaksanakan kegiatan serupa di tempat yang sama, untuk itu kami himbau kepada masyarakat Giri Maju yang belum di vaksin, ataupun yang akan melaksanakan vaksinasi tahap ke dua agar dapat hadir di kantor Nagari persiapan Giri Maju,” himbau Efnu Sahada.

 

Teguh, melalui Efnu menjelaskan, awalnya kegiatan ini sasarannya sebanyak 150 orang, tapi karena antusias masyarakat, akhirnya dari 170 orang yang hadir, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum di vaksin, akhirnya hanya 160 orang yang dapat di vaksin, sisanya 10 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“hari ini, meskipun kegiatan kita hanya berlangsung setengah hari makanya target capaian kita hanya 150 Dosis, tapi karena tingginya partisipasi dan animo dari warga untuk di vaksin, sehingga capaian vaksinasi hari ini melebihi dari target yang kita rencanakan, yaitu sebanyak 160 Dosis, semoga giat ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” tutup Kanit.

(Zoelnasti/Ipen)

BACA JUGA  Nagari Koto Baru Berubah Status Dari Nagari Maju Menjadi Nagari Mandiri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.