Beranda Uncategorized Harlah NU ke 96 Menyatukan Umat Untuk Kaderisasi Santri

Harlah NU ke 96 Menyatukan Umat Untuk Kaderisasi Santri

Harlah NU
Pawai memperingati Harlah NU ke 96
Lampung Selatan | redaksisatu.id – Harlah NU ke 96 merupakan momen mempersatukan umat dan mengkaderisasi santi. Senin, (07/02/2022)

Kegiatan warga Nahdatul Ulama (NU) wilayah kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, untuk  memperingati Hari Kelahiran NU ( Harlah) ke 96 M / 1443 H pada Minggu, (06/02/2022)

BACA JUGA  1 Santri Tewas Terseret Arus Irigasi Waktu Mandi

Peringatan Harlah  NU ke 96, dimeriahkan dengan pawai konferensi NU, dengan rute, Jalan Raya Bandan Hurip – Palas Jaya – Palas Pasemah – Palas Aji – Bangunan di kantor pos.

Selanjutnya dari Kantor POS belok Kanan, Tanjungsari, Banjarsari, Semarang, Cilacap, Magelang) – Kalirejo ( lewat Talang panjang, Talang selawe) – Bumidaya – Bumiasih – Bumirestu. Balik Kanan ke Dusun Sukapura dan Finis di Lapangan Bola Desa Tanjung Jaya.

Harlah NU
Kegiatan Lomba dalam rangka memperingati Harlah NU ke 96

Peserta pawai harlah NU, yang terdiri para santri Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA), para ulama, pengurus MWC NU, Ansor, Banser Dan Pagar Nusa sekecamatan palas, dan juga banyak dorprize bagi para peserta pawai.

BACA JUGA  75 KPM di Desa Mekar Jaya Terima BLT

“Terima kasih pada keluarga besar NU yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan harlah ini, kedepannya mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi demi kemajuan NU di wilayah kecamatan Palas,” tutur Dudi

Selanjutnya Dudi mengharapkan kegiatan seperti harus dilestarikan supaya bisa terjalin terus rasa persaudaraan sesama warga Nahdiyin, disamping juga untuk mengenelkan para santri seperti apa NU yang sebenarnaya.

“Semoga ini menjadi evaluasi kita bersama atas apa yang telah kita lakukan untuk NU, untuk wilayah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan.

Harlah NU
Pawai para Santri memperingati Harlah NU ke 96

Juga untuk Bangsa dan Negara Indonesia, semoga NU semakin jaya dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.” tambahnya.

Sementara itu Ketua Ranting Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Palas, M.Arif Sutikno menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh keluarga besar NU atas partisipasinya dalam memperingati Hari Kelahiran NU.

BACA JUGA  Dorce Gamalama Dimakamkan Sebagai Laki-laki

Dia menghimbau kepada para peserta, pendamping dari perwakilan masing-masing untuk selalalu menjaga protokol kesehatan, selain itu juga panitia telah menyiapkan tim kesehatan untuk memantau jalannya pawai ini.

 “ Kepada para peserta dan pendamping pawai jaga protokol kesehatan, apabila ada yang mengalami kelelahan cepat koordinasi dengan tim kesehatan, Mohon maaf juga apabila dalam pelaksanaan Harlah ini ada kekurangannya.” ujarnya.

BACA JUGA  Guru Musik Bejat Perkosa Muridnya Dipenjara Selama 11 Tahun

Di tempat yang sama Ro’is Suriyah MWC NU, Kecamatan Palas, Kiyai Lazimudin mengatakan, dalam rangkah harlah NU yang ke 96 M /1443 H.

Selain bentuk rasa syukur ini juga sebagai ajang perekrutan kader-kader di kalangan santri untuk meneruskan perjuangan para ulama NU.

BACA JUGA  Oknum Kades Diduga Akan Mengganti Ijazah Palsunya Dengan Ijazah Lain

” Memberikan  menguatkan dan pemahaman untuk  menjaga aqidah Ahlussunnah Waljama’ah dan menjaga NKRI dgn beridiologi pancasila dan UUD 1945.

Serta menangkal gerakan radikalisme khususnya di kecamatan palas, dan selalu mensyi’arkan dengan kegiatan-kegiatan NU lewat media sosial.” tuturnya.(RS/SW/Sai)

Artikel sebelumyaPrediksi West Ham vs Watford, 09 Februari 2022
Artikel berikutnyaHimpunan Putra Putri Keluarga Besar Angkatan Darat Pasbar Launching Sekolah Sepak Bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.