Beranda ASUSILA Pencabulan Anak Terjadi Lagi di Bukittinggi

Pencabulan Anak Terjadi Lagi di Bukittinggi

pencabulan
Pencabulan terhadap anak kembali terjadi di Kota Bukittinggi, yang terjadi pada warga Aur Kuning, ironisnya pelaku sudah berusia lanjut atau manula, dan mantan  residivis dengan kasus yang sama.

Kasus Pencabulan ini muncul berdasarkan laporan Ibu korban, kepada Kasat  Reskrim Polres Bukittinggi. Dengan Nomor Surat : LP/B/5/II/2022/SPKT/POLRES BUKITTINGGI/POLDA SUMBAR.

Laporan ini merupakan pengaduan orang tua Korban, tentang Peristiwa dugaan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

BACA JUGA  Coffee Scooter Nyiak Bali di Kota Bukittinggi

Berdasarkan Informasi dari salah satu keluarga korban, kronologis dugaan peristiwa pencabulan  terjadi pada hari sabtu tanggal 30 Januari 2022  yang lalu sekitar jam 14.30. Kejadian di warung santan belakang Mushala Darul Wustha Aur Kuning.

Bermula dari  sang anak lepas dari pengawasan orang tuanya,  yang membuat orang tua korban menjadi panik,  dan langsung mencari anaknya.

Keluarga yang lain juga ikut mencari anak  yang hilang tersebut. Disaat keluarga sedang sibuk mencari, warga sekitar mendengar tangisan anak itu di dalam sebuah warung.

BACA JUGA  6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap

Warung yang terkunci itu didobrak oleh salah satu pihak keluarga korban,  dan mendapati sang anak dengan pelaku sedang menangis. Tanpa ada curiga sedikitpun warga mengambil anak tersebut dari tangan pelaku.

pencabulan

Keluarga korban mengatakan, mulai dari awal kejadian sampai sekarang korban menangis terus menerus dan memegang terus alat kelaminnya karena kesakitan.

Makanya  tanggal 02 Februari 2022,  kami dari keluarga sepakat mengadakan Visum, dan memeriksa anak kami dan kemudian melapor kepihak yang berwajib.

BACA JUGA  Pemuda Panca Marga Sukses Gelar Donor Darah di Koramil Simpang Empat

Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Aipda Roni Eka Putra, mengatakan , setelah kejadian pencabulan itu Pelaku sempat  pergi ke tempat anaknya di Lubuk Basung,  kemudian pelaku ini sempat juga pergi ke Duri Riau juga ketempat anaknya.

Setelah dikonfirmasi oleh Aipda Roni kepada anaknya di Duri Riau, malam itu juga pelaku ditemani anaknya langsung menuju ke Bukittinggi guna menyerahkan diri.

“Pada hari sabtu pagi tanggal 05 Februari 2022, tersangka, MH (70) bapak enam orang anak menyerahkan diri sekitar pukul 10.00 WIB, ke Mapolres Bukitttinggi,” ungkap Aipda Roni

BACA JUGA  Wanita Bejat Bersama 2 Pria di Padang Digerebek Warga

pencabulan

Aksi  Cepat tanggap juga dilakukan oleh DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) Kota Bukittinggi

Melalui Kabid PPA, Yenni Astuti, S.KM, mengatakan, ” kami dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak bertugas dalam memberikan perlindungan dan pendampingan phisikologis akibat trauma yang dialami korban sekaligus pendampingan Hukum untuk keluarga korban,” kata Yenni.

Setelah keluarga Korban melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib, “Perwakilan DP3AP2KB langsung ke TKP, untuk melihat kondisi Korban, dan membayarkan surat keterangan hasil Visum sebanyak 3 orang guna mempercepat proses penangkapan pelaku,”ujar Yenni mengakhiri.

BACA JUGA  Rumah Panti Asuhan Kebakaran

Ditempat terpisah Kasat Reskrimsus Ardiansyah Rolindo, Sik,MH mengatakan, dari keterangan tersangka.

“korban yang dicabulinya ada 3 anak dibawah umur, termasuk korban yang melapor, yakni mereka sekitar umur 2, 7, dan 8 tahun, ” jelasnyanya.

Untuk lokasi pencabulan itu sendiri terjadi di belakang mushola Darul Wusta Kelurahan Aur Kuning Kecamatan Aur birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi, ” pungkas  Ardiansyah.(Defrijon/RSA)

BACA JUGA  Pamswakarsa Buru Jejaq Kumpul, Ingatkan Semua Elemen Amankan Mandalika
Artikel sebelumyaNgeri, Suami Bunuh Istrinya Karena Tak Bangun Tidur
Artikel berikutnyaGampang Diracik, Ini 6 bahan Alami Resep Obat Kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.