Iklan
Iklan
BerandaTOKOHReaksi Cepat Camat MKS dan Lurah Manggis Ganting Atasi Banjir

Reaksi Cepat Camat MKS dan Lurah Manggis Ganting Atasi Banjir

Reaksi cepat Camat Mandiangin Koto Selayan dan Lurah Manggis Ganting dalam mengatasi Banjir di Jalan Soekarno Hatta.

Reaksi Cepat ini dilakukan Camat dan Lurah untuk mengantisipasi kemungkinan hal terburuk yang akan terjadi, seperti limpahan genangan air kerumah warga dan terganggunya arus lalu lintas.

Hujan lebat yang turun seharian di Kota Bukittinggi mengakibatkan banjir di beberapa titik di wilayah Kota Wisata tersebut, salah satunya di jalan utama tepatnya di Simpang Limau didepan Hotel Pusako.

BACA JUGA  Kejar Keadilan, Soegiharto Santoso Ajukan Kasasi Dan Eksaminasi Publik

Dilokasi tersebut digenangi air setinggi lutut orang dewasa, hal ini disebabkan tersumbatnya saluran air yang berada disepanjang pinggiran jalan Soekarno Hatta, seperti yang disampaikan oleh Camat MKS, Mihandrik, S.STP.

 

Mihandrik Mengatakan, banjir atau luapan air ini terjadi akibat dari saluran air yang tersumbat oleh tumpukan sampah disaluran ini, Karena setelah kami bongkar, kami menemukan tumpukan sampah yang terlalu banyak dan inilah yang membuat aliran air disaluran tersebut jadi tersumbat.

reaksi

Sesuai arahan Bapak Walikota, Camat Mandiangin Koto Selayan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan jangan sekali kali membuang sampah kesaluran, hal ini berdampak fatal dan dapat menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan seperti genangan air yang terjadi saat ini.

BACA JUGA  Pengintip dan Perekam Perempuan di Kamar Mandi Berhasil Ditangkap

Mihandrik menambahkan, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama kita tanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan kita sendiri agar tidak terjadi lagi banjir atau genangan air yang diakibatkan oleh saluran yang tersumbat dari sampah yang menumpuk.

 

Sementara itu di tempat yang sama Lurah Manggis Ganting, Aidil Taufick, SE mengatakan, akibat curah hujan yang berlebihan dan tidak henti – hentinya, mulai dari jam 11 siang tadi sampai sore, telah mengakibatkan genangan air di Jalan Soekarno Hatta.

Untuk mengantisipasi agar air tidak mengalir ke rumah warga serta mengganggu lalulintas sekitar, kami bersama Camat MKS Beserta tim melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat oleh sampah tersebut. Alhamdulillah setelah sampah ini kami kumpulkan genangan air dapat lami atasi, Pungkas Aidil Mengakhiri. (Defrijon. Dt. RSA)

BACA JUGA  Nofrizon Layangkan Surat Ke Kemendagri, UAS dan Ust. Jel, Terkait Polemik Dengan Walikota

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.