Iklan
Iklan
BerandaBENGKULUMUKOMUKOIstri Edwar Setiawan, Melly Herawati Masuk Kaum Enam Dihulu

Istri Edwar Setiawan, Melly Herawati Masuk Kaum Enam Dihulu

Istri Edwar Setiawan, Melly Herawati. SKM menjadi keluarga Enam Dihulu. Acara adat masuk dilaksanakan pada minggu malam, 15 Oktober 2023 di Kelurahan Pasar Mukomuko Kabupaten Mukomuko Bengkulu.

Istri Edwar Setiawan, Melly Herawati mengaku bangga menjadi bagian dari kaum enam dihulu, apalagi  Mukomuko kaya budaya yang bersejarah, dan masyarakatnya yang mempunyai rasa kekeluargaan.

“Malam ini telah resmi menjadi orang Mukomuko, masuk kaum enam dihulu, kami disambut dengan baik oleh ketua adat dan seluruh kepala kaum dan keluarga”, ucap Melly Herawati.

Edwar Setiawan

“Saya senang dan bahagia, anak-anak dan suami saya yang dari kaum empat belas juga diperkenalkan, dalam acara adat tadi”, kata Melly Herwati.

Setelah acara adat, Kepala Kaum Enam Dihulu Zainul Arifin, menyampaikan kepada media, beberapa waktu yang lalu seorang ibu rumah tangga datang kepadanya, ingin berlindung di Kaum Enam Dihulu.

Edwar Setiawan
Melly Herawati, Edwar Setiawan, dan Kepala Kaum Enam Dihulu Zainul Arifin

“Insya Allah malam ini Ibu Melly Herawati  (Sabtu 15/10/23), menjadi Kaum Enam dihulu yang sudah disetujui penghulu adat dan seluruh kepala kaum seandeko”, kata Zainul Arifin.

Penghulu Adat Zaharudin juga menyampaikan hal, yang sama, bahwa beberapa hari yang lalu, sesuai pernyataan kepala Kaum Zainul Arifin, ada seorang ibu akan berlindung masuk Kaum Enam Dihulu”

Edwar Setiawan
Penghulu Adat Zaharudin bersama Kepala Kaum Enam DIhulu Zainul Arifin

“Alhamdulillah malam ini orang tuo, ninik mamak, kapala kaum seandeko  sudah menerima”, pungkas Penghulu Adat di Kecamatan Kota Mukomuko Zaharudin.

Untuk diketahui acara masuk kaum enam dihulu yang dihadiri kepala Kaum Enam Dihilir, Kaum Empat Belas, Gresik, Limo Suku, Orang Tuo, Sanak Mamak, di rumah Al, Yasur di Kelurahan Pasar Mukomuko.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Kab. Solok Serahkan SK Pensiun dan Kenaikan Pangkat ASN

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.