Beranda INFO POLISI Pelaku Perampasan Hp Milik Pelajar SMKN 5 Surabaya Berhasil Diamankan

Pelaku Perampasan Hp Milik Pelajar SMKN 5 Surabaya Berhasil Diamankan

Pelaku Perampas
Pelaku perampasan Hp milik salah seorang pelajar  SMKN 5 Surabaya berhasil diamankan  Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya.
Informasinya pelaku perampasan atau pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berinisial H.S, (38), adalah warga Jl.Kedung Mangu Surabaya.

Menurut Kapolsek Tambaksari, Kompol Mohammad Akhyar, dalam konferensi Pers menerangkan kronologi kejadian yang dilakukan pelaku perampasan dimakksud.

BACA JUGA  Babak Belur, Pemuda Ini Hendak Mencuri Anjing Berhasil Dihajar

2 1“Pada hari Jum’at tanggal 4 Februari 2022, sekira jam 15.20 Wib, TKP  Putar Balik Jl.Kalikepiting Surabaya, telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” ujar Kompol Akhyar, Sabtu (5/2/2022).

“Korban inisial F.R (16) Pelajar SMKN 5 Surabaya saat pulang sekolah di putar balik di Jl.kelipiting tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang tidak di kenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat,” lanjutnya.

Kompol Akhyar juga menerangkan bahwa salah satu orang yang di bonceng tersebut mengambil Handphone Samsung Galaxy JPlus milik korban yang berada di dasboard atau laci sepeda motor.

BACA JUGA  Insiden Berdarah 1 Orang Pekerja Bengkel Tewas

3Saat itu korban reflek sempat mempertahankan namun karena kalah tenaga pelaku berhasil merampas dari tangan korban dan melarikan melarikan diri/kabur.

Ketika kejadian, anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari dipimpin oleh kanit Reskrim AKP Zainul Abidin yang sedang berpatroli disekitaran TKP bergerak cepat memburu dan mengejar pelaku yang berusaha kabur.

“Saat itu, tidak lama anggota unit reskrim telah membuahkan hasil, pelaku dapat dibekuk berikut disita barang bukti dari tangan tersangka berikut sarananya, 1 orang pelaku berhasil meloloskan dan saat ini masih DPO serta dikembangkan lebih lanjut,” ungkap Kompol Akhyar.

“Diduga motif pelaku melakukan pencurian terhadap korban karena pelaku kepepet butuh uang,” ujar Kapolsek Tambaksari.

Atas perbuatan itu, tersangka disangkakan Pasal 365 dan atau 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 (sembilan) tahun penjara.

[Red]

BACA JUGA  Seorang Istri Tewas, Dianiaya Suaminya Berhasil Diamankan
Artikel sebelumyaProf. Rokhmin Dahuri Kunjungi Kaur Selama 2 Hari
Artikel berikutnya2 Ekor Gajah Liar di Bener Meriah Diangkut Petugas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.