BerandaINOVASIASDP Cabang Bakauheni Resmikan Ruangan VIP Untuk Penumpang

ASDP Cabang Bakauheni Resmikan Ruangan VIP Untuk Penumpang

Lampung Selatan | redaksisatu.id – ASDP Cabang Bakauheni meresmikan layanan Very Important Person (VIP) dan Ruang Santai (Lounge) diDermaga Eksekutif dan Kapal Ferry ASDP Jatra III, Kamis, (28/04/2022).
Kemarin Rabu, (27/04/2022) PT.ASDP Cabang Bakauheni resmi ruangan VIP penumpang, hadir pada persemian itu, Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang.
GM ASDP Cabang Bakuheni, GM ASDP Cabang Merak, KSKP Bakauheni, Kepala PAM AL Bakauheni, GM Telkom Lampung, Direktur BUMD PT. Wahana Raharja, Direktur BUMD PT Way Kanan Makmur dan Sekretaris ISEI Lampung.                         
BACA JUGA  ASDP Siap Layani Natal dan Sambut Tahun Baru 2022
Pada acara peresmian yang dilakukan ASDP kemarin, hadir juga Kadiv BRI Priority Lambeng (Lampung Bengkulu), Kepala Cabang BRI Lampung Selatan.
Ketua Astindo Lampung, Manager Usaha PT.ASDP Cabang Bakauheni dan PT.ASDP Cabang Merak, Manager IFRO Bakauheni dan Merak serta GM Indofood Lampung.
Pengguntingan pita menandai peresmian ruangan VIP penumpang
Komisaris Utama PT Lampung Jasa Utama (Perseroda), Taufik Hidayat mengatakan, tujuan hadirnya layanan di Dermaga.
Dan Kapal Eksekutif dengan Fasilitas cukup adalah untuk mencipta kan rasa nyaman pengguna jasa penyeberangan melalui pelabuhan Bakauheni.

“Layaknya Airport, tentu harus memiliki layanan asistensi dan ruang privasi bagipengguna jasa yang akan memilih kenyaman bagi  pengguna jas,” kata Hidayat.

Dermaga eksekutif Ferry Bakauheni

PT.ASDP Cabang Bakauhueni, lanjutnya, bekerjasama dengan PT. Trans Lampung Utama, BUMD Provinsi Lampung.

PT Lampung Jasa Utama (Group) akan segera me-launching layanan itu pasca tanda tangan perjanjian kerjasama dengan Komisaris Utama BUMD PT LJU.

“Hal ini merupakan salah satu inisiasi sinergisitas antara BUMN dengan BUMD guna mewujud kan kerjasama danpengembangan layananpenyeberangan dari Provinsi Lampung,” ujarnya.                                                                           

BACA JUGA  Penerima BPNT Meninggal Diduga Setelah di Vaksin

Di luar itu, sambung Hidayat, sekaligus juga langkah awal mempersiapkan kemajuan pariwisata Lampung yaitumendukung Project Strategis Nasional (PSN)

Bakauhueni Harbour City (BHC) yangtelah di Launching GubernurLampung dan Kemenpar beberapa waktu lalu.

Terpisah, GM BUMD PT. LJU Arie Sarjono Idris menyampai kan bahwa pasca pandemi Covid -19, BUMD LJU Group Provinsi Lampung telah menyusun beberapa program strategis yang akan di kolabolarasi kan dengan BUMN dan anak usahanya baik di seaport maupun di airport.           

BACA JUGA  Artajasa: Perbankan Dan Keuangan Butuh Digitalisasi

“Hari ini merupakan langkah awal sinergisitas kami sebagai BUMN bidang pelayaran dalam mewujud kan salah satu layanan pertama di Pelabuhan Indonesia,” ungkap Arie Sarjano Idris.

“Mudah-mudahan layanan ini dapat membantu pengguna jasa penyeberangan dalam mendapatkan fasiltas yang lebih nyaman.

Pada layanan ini kami menugaskan anak perusahaan bidang tranfor tasi PT. Trans Lampung Utama sebagai operator,” jelasnya.           

BACA JUGA  Dinas PMD Terkesan Lamban Merespon Dugaan Oknum Kades Tidak Berijazah

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung menambah kan, dukungan atas hadirnya VIP Servis And Lounge ini karena Bakauheni merupakan. pelabuhan tersibuk di asia tenggara sehingga banyak tercipta peluang bisnis.

“Harapannya, dengan adanya pasilitas ini bisa menjadi pasilitas yang di gemari dan ramai.
Saya ucapkan selamat atas peresmian layanan VIP ini,” pungkasnya.(RS/Sai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.