Iklan
BerandaINOVASIFilosofi Syarifatullah: Sandal Jepit Simbol Kehidupan

Filosofi Syarifatullah: Sandal Jepit Simbol Kehidupan

Nasional – Filosofi Syarifatullah gemar memakai sandal jepit, bagian filosofi dirinya, dan Ia menguraikan tentang sandal jepit, (2/8/2023).

Meski terkesan remeh temeh, filosofi sandal jepit bakal jadi objek pembelajaran yang berharga. Terutama untuk senantiasa hidup dalam kesederhanaan dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Hal ini menunjukkan, kita dianjurkan untuk selalu belajar dari keadaan sekitar. Yang memang harus berbaur sesama lingkungannya. Mungkin bagi orang-orang yang tinggal di kota besar, sandal jepit jarang dipakai pemiliknya. Kalaupun ada yang sering memakainya.

Filosofi
Sandal.foto.doc.org

Itupun hanya sebatas dipakai di dalam rumah. penampakannya, kalau memang sandal jepit dipakai dipakai di situasi yang kasual.

Syarifatullah (50) seorang pria yang gemar memakai Sandal Jepit. Menurutnya, Sandal Jepit merupakan simbol pribadi kita, kemanapun kita melangkah tanpa ada beban hidup itulah filosofi Saya.

Semahal dan sebagus apapun, tetap saja ada di bawah. Sandal jepit melarang kita hidup, dengan kesederhanaan dan rendah hati. Kekayaan dan pangkat kita, tidak lantas menjadikan kita’ berada di atas atau menyombongkan diri.

Sebaliknya, walaupun mahal dan, bagus kita harus tetap berada di bawah. Bahkan rela diinjak demi manfaat yang lebih besar.
Dia rela dilepas untuk hal yang lebih besar, ujar Syarif.

Tidak peduli sandal jepit itu mahal atau murah, ketika kita hendak memasuki rumah ataupun tempat ibadah, maka tetaplah dia akan melepaskan pemiliknya.

Sikap rendah hati ini bisa kita tiru, dalam kehidupan sehari-hari. Demi kepentingan bersama, maka kita harus melepaskan sesuatu yang ada pada diri kita.

Termasuk harus melepas jabatan kita demi kepentingan bersama. Dia selalu setia dan sabar menunggu. Sandal jepit merupakan sosok yang sangat setia. Ketika dia melepaskan pemiliknya, maka dia akan setia menunggu pemiliknya datang.

Jangankan sehari, jika tidak ada yang mengambilnya, maka dia akan terus berada di tempatnya menunggu si pemiliknya datang.

Sandal jepit merupakan salah satu barang yang selalu menemani pemiliknya. Dia akan siap ketika digunakan kapan saja dan kemana saja.

Begitu juga sebaiknya manusia. Hendaklah menjadi sosok yang sangat berguna kapan pun di mana pun.

Siang atau malam, jika dibutuhkan orang lain maka dia akan selalu siap memberikan pertolongan. Semahal apapun sandal jepit dia akan selalu siap digunakan.

Tanpa memperdulikan yang menggunakannya adalah kaki, yang kotor ataupun bersih. Dia selalu memberikan manfaat bagi pemiliknya.

Tidak hanya dengan pemiliknya, sandal jepit juga mudah bergaul dengan, sesama sandal tanpa memperdulikan harga dan bentuk dirinya.

(Syarifatullah)
Sekretaris SPMI

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.