Beranda LAMPUNG Kerusakan Dermaga VI Pelabuhan Merak ASDP Bakauheni Stop Ferry Express

Kerusakan Dermaga VI Pelabuhan Merak ASDP Bakauheni Stop Ferry Express

Kerusakan Dermaga
Dermaga ferry ekskutif Merak Banten
Lampung Selatan | redaksisatu.id –  Kerusakan dermaga VI Pelabuhan Merak berimbas pada berhenti layanan operasional ferry eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Selasa, (08/02/2022)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menutup sementara penjualan layanan tiket kapal eksekutif Merak-Bakauheni mulai hari Minggu (06/02/2022) hingga pukul 23:59 wib.

Akibat adanya kerusakan dermaga, untuk sementara layanan penyebrangan kapal ferry ekspress tersebut distop, menyusul sedang dilakukannya emergency repair atau perbaikan pada Moveable Bridge Dermaga VI Pelabuhan Merak akibat dampak cuaca ekstrim.

BACA JUGA  ASDP Cabang Bakauheni Resmikan Ruangan VIP Untuk Penumpang

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan saat ini pihak ASDP Cabang Merak tengah melakukan emergency repair pada Dermaga VI Pelabuhan Merak yang mana dermaga tersebut digunakan khusus melayani layanan express atau kapal eksekutif.

Untuk sementara, bagi pengguna jasa layanan kapal express Merak-Bakauheni yang telah membeli tiket untuk jadwal keberangkatan di hari Minggu ini akan tetap dilayani,” kata Shelvy, dalam keterangannya pada awak media Minggu (06/02/2022)

BACA JUGA  Bergeser Posisi Namun Tetap Jadi Plt. Camat

Menurut Shelvy, ASDP juga menyediakan layanan shuttle bus bagi penumpang pejalan kaki, adapun untuk layanan kapal reguler tetap beroperasi secara normal.

Kerusakan Dermaga
Dermaga ferry ekskutif Bakauheni Lampung

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pada layanan kapal ferry express Merak-Bakauheni pagi hari ini.

ASDP akan melakukan upaya maksimal dalam memperbaiki segera kerusakan dermaga pada dermaga VI Pelabuhan Merak sehingga layanan kapal ferry express dapat beroperasi dengan normal kembali,” ujarnya.                                                 

BACA JUGA  Kepala Sekolah Keluhkan Keterlambatan Pencairan Dana BOS ke Sekolah

“Kami akan terus melakukan update informasi terkait dengan perkembangan situasi pelaksanaan emergency repair dermaga tersebut kepada pengguna jasa,” lanjutnya.

Selain itu, ASDP tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap waspada selama dalam perjalanan dengan kapal penyeberangan.                   

BACA JUGA  Diduga Kandidat 2 Calon Kades Pakai Piagam Bukan Ijazah

Waspadai cuaca ekstrim dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat selama berada di pelabuhan maupun kapal untuk mengantisipasi penularan Covid-19 khususnya varian omicron yang tengah mengalami lonjakan.

ASDP juga akan terus berkoordinasi dengan BMKG dan BPTD untuk memastikan kondisi tetap aman untuk melakukan aktivitas penyeberangan,” pungkasnya.(RS/Sai/ Humas ASDP )
Artikel sebelumya16 Adegan Diperagakan Dalam Pembunuhan IRT di Aceh
Artikel berikutnyaMayat Bayi Dalam Ransel Gegerkan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.