Beranda KALBAR Babinsa Pemangkat Sigap Evakuasi Korban Kecelakaan

Babinsa Pemangkat Sigap Evakuasi Korban Kecelakaan

KALBAR | redaksisatu.id – Babinsa Koramil 05/Pemangkat Serda Maulid dengan cepat dan sigap membantu evakuasi korban kecelakaan tunggal di Jl. Pembangunan Desa Lonam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, Rabu 16 Februari 2022.

Apa yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Pemangkat tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam rangka membantu kesulitan rakyat sekelilingnya yang di gaungkan oleh Bapak KASAD di implementasikan langsung oleh Serda Maulid.

Serda Maulid mengatakan pada saat itu dirinya selesai piket dan pulang ke rumah, akan tetapi di perjalanan ada Lakalantas, secara sepontan Ia pun membantu dengan cara menggendong korban dan mengamankan di rumah warga.

BACA JUGA  AMAN Kalbar Apresiasi Kinerja Karolin Margret Natasa, Bupati Landak

Babinsa

“Setelah itu saya berikan air mineral kepada korban, untuk diminum agar tenang. Korban mengatakan bahwa penglihatan kunang- kunang, telinga berdengung dan ingin muntah,” tutur Serda Maulid.

Mendengar ucapan dari korban bahwa dia merasakan sakit, maka Serda Maulid langsung membawa korban ke RSUD Pemangkat agar korban bisa ditangani langsung oleh tenaga medis.

Peristiwa Lakalantas ini pun dibenarkan Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi, di wilayah teritorialnya tepatnya di Jalan Pembangunan Desa Lonam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas.

BACA JUGA  Posko PPKM di Desa Temajuk Bisa Membahayakan Pengguna Jalan

Babinsa

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengetahui secara pasti penyebab Lakalantas tersebut.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi kesigapan dari prajuritnya yang menolong korban Lakalalin dengan cepat dan sigap.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa saya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketua DAD Melawi Beserta Rombongan Lanjutkan Mediasi di Makodim 1205/Stg

Lanjut Karyadi menyampaikan, dan memang disetiap kegiatan sering pihaknya menekankan agar apabila kita melihat sesuatu hal yang sekiranya membutuhkan bantuan dan pertolongan jangan sungkan untuk membantu.

“Apalagi dalam situasi yang sangat rawan,” katanya.

Harapannya kedepan agar apa yang dilakukan oleh Serda Maulid dapat di contoh oleh Babinsa lain serta langsung diimplementasikan di lapangan

“Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Langsa Bersihkan Parit
Artikel sebelumyaLagu Agnez Mo “Patience” Rajai Puncak ITunes Global
Artikel berikutnyaUsai Berkeliaran Sekitar TKP, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.