Beranda KALBAR Kodim 1207/Pontianak Gelar Latihan Menembak Triwulan I

Kodim 1207/Pontianak Gelar Latihan Menembak Triwulan I

Kodim
Personel TNI Kodim 1207/Pontianak saat mendengarkan arahan dari Kapten Inf M Ansari selaku koordinator materi latihan menembak.
KALBAR | redaksisatu.id – Kodim 1207/Pontianak melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan Triwulan I Tahun 2022 di Lapangan tembak SPN Polda Kalbar, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Selasa 22 Maret 2022.

Latihan menembak yang dilaksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak ini untuk mengasah kemampuan Personel guna mempertajam kemampuan perorangan.

Kepala Staf Kodim 1207/Pontianak, Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan.

BACA JUGA  Kejati Kalbar Sita 3 Milyar dari Bank di Ketapang
Kodim
Situasi saat Personel TNI Kodim 1207/Pontianak melaksanakan latihan menembak.

“Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” kata Kasdim Letkol Arm Moch Rofiq.

Menurut Letkol Arm Moch Rofiq, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 1207/Pontianak meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Polres Melawi Musnahkan 87,81 Gram BB Sabu-Sabu

Sementara itu, Kapten Inf M Ansari selaku koordinator materi latihan menembak ini menyampaikan, bahwa kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan senjata laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter juga melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek (Pistol) dengan jarak 25 meter.

Seluruh peserta latihan selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak.

Adrian318

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr dan Kaper BKKBN Kalimantan Barat Bahas Stunting
Artikel sebelumyaPLN Rencanakan Tambah SPLU untuk Dukung UMKM di Ketapang
Artikel berikutnyaPLN Siapkan Listrik Zero Down Time Saat Penyelenggaraan ETWG G20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.