Iklan
BerandaDAERAHKALTENGWarga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kasongan Terima Vaksin Tahap II

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kasongan Terima Vaksin Tahap II

KATINGAN | Redaksi Satu – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas Narkotika kelas IIA Kasongan menerima vaksin tahap II, setelah mendapat vaksin covid-19 tahap I, tanggal 7 Oktober 2021 lalu.

Sebanyak 186 DARI 581 Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan vaksin tahap II kali ini.

Pelaksanaan vaksinasi tahap II terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan ini, dilaksanakan di Aula Poliklinik Lapas Narkotika kelas IIA Kasongan, pada Senin, 8 November 2021, mulai pukul 08.30 hingga selesai pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Tinjau Lapas Pastikan Keamanan Sipir dan Warga Binaan

Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan antusias menerima vaksinasi ini yang dilaksanakan Lapas Narkotika kelas IIA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

Kasi Binadik Lapas Narkotika kelas IIA Kasongan, Agus Ardyanto, yang mengawasi jalannya vaksinasi ini menyampaikan bahwa dari 581 orang WBP akan dibagi menjadi beberapa gelombang untuk mendapatkan Vaksinasi.

“WBP kita saat ini berjumlah 581 orang dan nantinya akan kita bagi menjadi beberapa gelombang sehingga seluruh WBP mendapatkan vaksinasi. Hari ini sebanyak 186 WBP yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakannya Vaksinasi, WBP mengikuti rangkaian kegiatan yang diawali dengan pengecekan suhu tubuh, melakukan pendaftaran, skrining, kemudian dilakukan suntik Vaksinasi dan diakhiri dengan Observasi pasca diberikannya vaksin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menjelaskan, “Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan mendukung percepatan program vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah, kami sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada WBP. Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

“Kita bisa akhiri Pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Melalui progam vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kita peduli, pandemi berakhir!,” tutupnya.

Vaksinasi Covid-19 tahap II bagi WBP ini berjalan tertib, lancar, sukses, dan aman.

[*to-65] – Sumber: (Humas Lapas Narkotika Kasongan) https://mmc.kalteng.go.id

BACA JUGA  Percepat Vaksinasi, Camat dan Lurah Diminta Lakukan Jemput Bola

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.