Iklan
BerandaDAERAHKALTENGPemko Palangka Raya Tangani Bencana Hidrometeorologi didukung TNI

Pemko Palangka Raya Tangani Bencana Hidrometeorologi didukung TNI

PALANGKA RAYA | Berita Satu.Id – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menangani bencana Hidrometeorologi didukung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

TNI siap bersinergi dan mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menangani bencana Hidrometeorologi.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran anggota TNI pada apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana hidrometeorologi di Pemko Palangka Raya yakni di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin 8 November 2021.

BACA JUGA  Komandan Pasmar 1 Kunjungi Lantamal XII

“Perintah Komandan kita ikut dalam apel ini dengan menghadirkan puluhan Babinsa sebagai bentuk dukungan atas penanganan bencana hidrometeorologi di Palangka Raya,” kata Mayor Inf Slamet Dyannur.

Ia menyatakan dukungan kepada Pemko atau pemerintah daerah bahwa TNI siap membantu dengan mengerahkan personel untuk penanggulangan bencana alam di wilayah setempat.

“Bencana alam yang sering terjadi sulit diprediksi dan menimbulkan banyak korban. Kami TNI sangat siap membantu dalam menanggulangi bencana,” ujarnya.

Tugas TNI yang diketahui banyak orang yakni menjaga keamanan dan mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia. Namun ada tugas TNI lainnya, salah satunya adalah membantu menanggulangi bencana alam.

“Itu sebabnya TNI sering ikut serta dalam penanggulangan bencana alam seperti banjir, Karhutla hingga Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

[*to-65] – Sumber: (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/wspd) https://mediacenter.palangkaraya.go.id

BACA JUGA  Kasdam XII/Tpr Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia

Trending

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.