TPA Tidak Difungsikan, Sampah Berserakan di Jalan Cempaka Buang Desa Hampalit

0
206
TPA
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah tidak difungsikan
Gegara Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tidak difungsikan, akhirnya lingkungan menjadi kotor yang menimbulkan aroma tak sedap karena sampah dibuang sembarangan di Jalan Cempaka Buang.

Tepatnya, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), semestinya harus menjadi perhatian serius pihak terkait.

Sementara TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah yang sudah disiapkan pemerintah setempat tidak difungsikan sebagai mana mestinya.

BACA JUGA  Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Gunakan Aplikasi SOT dan EWS
Sampah hampir menutupi Jalan Cempaka Buang Desa Hampalit
Sampah hampir menutupi Jalan Cempaka Buang, Desa Hampalit

Terpantau banyaknya tumpukan sampah yang menggunung berserakan yang hampir menutupi jalan Cempaka Buang di desa Hampalit, ini sangat mengganggu indra penglihatan dan indra penciuman bagi siapa saja yang melintas dijalan tersebut.

Nampaknya kesadaran masyarakat setempat kurang peduli terhadap kesehatan, kebersihan dan keindahan yang merupakan kebutuhan setiap orang.

Sementara oknum pemerintah desa setempat juga diduga kuat kurang peduli dan tidak melaksanakan tugas dan kewajibanya untuk melakukan pengawasan dan pelarangan untuk membuang sampah tidak pada tempatnya.

BACA JUGA  Upacara Hari Berkabung Daerah Dipimpin Kapolda Kalbar
3858a38a c22f 47d6 9130 6f176eed73fa
TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Desa Hampalit tidak difungsikan

Kemungkinan juga oknum pemerintah desa tersebut juga melakukan hal yang sama, memberikan contoh yang kurang baik juga membuang sampah sembarangan. Akhirnya ada istilah “Guru kencing berdiri murid kencing berlari”.

Menurut salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya,” Kami minta pemerintah Kecamatan Katingan Hilir maupun pemerintah Kabupaten Katingan harus turun kelapangan untuk memastikan kebenaran informasi ini,” pintanya, Jumat 3 Oktober 2023.

“ Kami menilai pemerintah Desa Hampalit tidak berfungsi dan selama ini telah melakukan pembiaran terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan, tanpa adanya sosialisasi dan pelarangan, ” demikian tudingnya (Red).

BACA JUGA  Pemuda Langkat Berhasil Ditangkap Kantongi 2 Paket Sabu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.