Iklan
BerandaNASIONALKAHMI Kalbar Gelar Nobar Film Lafran Pane bersama PJ Gubernur

KAHMI Kalbar Gelar Nobar Film Lafran Pane bersama PJ Gubernur

REDAKSI SATU – Antusias para Kader KAHMI Kalbar menggelar Nonton Bareng (Nobar) film Lafran Pane bersama Penjabat (PJ) Gubernur dr. Harisson Azroi, M.Kes dan seluruh Kader Himpunan Mahasiswa Islam di Bioskop XXI Ahmad Yani Mega Mall Kota Pontianak, Selasa malam 25 Juni 2024.

Ketua BADKO HMI Kalimantan Barat Muhammad Sa’id Al Kata, M. Ant mengatakan bahwa pemutaran film Lafran tersebut ditayangkan secara serentak seluruh Indonesia. Dia berharap, film Lafran bisa menjadi spirit kader HMI Kalimantan Barat untuk menjaga nilai-nilai keislaman maupun ke Indonesia.

“Alhamdulillah, kita bersama PJ Gubernur Kalimantan Barat dan antuasiasme Kader HMI juga cukup tinggi untuk menyaksikan film Lafran. Semoga film Lafran ini bisa menjadi spirit kader HMI Kalimantan Barat untuk menjaga nilai-nilai keislaman maupun ke Indonesia,” ungkap Muhammad Sa’id.

BACA JUGA  Jokowi Tinggalkan Sidney Menuju Papua Nugini
Film Lafran
Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson Azroi, M.Kes. (Dok: KAHMI Kalbar).

Pj. Ketum MW KAHMI Kalbar, Ir. Wahyu Cundrik Pamungkas, S.T pun mengucap syukur dan merasa bahagia karena antusiasme keluarga HMI di Kalimantan Barat menyaksikan film Lafran Pane tersebut. Dia pun berharap semua yang diusahakan dapat mencapai kesuksesan yakin usaha sampai.

“Dari film ini, kita dapat pelajaran bahwa kader-kader HMI harus ada kader yang kuat secara pemikiran, dan kader yang hebat dalam beradu argumentasi,” ujar Cundrik Pamungkas.

Wakil Sekjen MW KAHMI, Syarif Iwan Taruna Alkadrie menilai bahwa film Lafran ini menjadi salah satu film yang cukup fenomenal.

BACA JUGA  Brigjen Roma Hutajulu menjabat Wakapolda Kalbar
Film Lafran
KAHMI dan Kader HMI bersama PJ Gubernur Kalimantan Barat Nobar Film Lafran Pane di Bioskop XXI Ahmad Yani Mega Mall Kota Pontianak, Selasa malam 25 Juni 2024. (Dok: KAHMI Kalbar).

“Alhamdulillah, kalau kita lihat antusiasnya luar biasa, terutama antusias generasi muda di Kalimantan Barat cukup baik dan kita bisa mengambil dari hikmah dari film ini yang pertama, ya kalau kita lihat statement-nya Lafran, inilah saya lillahi taala untuk Indonesia,” tuturnya.

Setelah Nobar, PJ Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson Azroi juga memberikan tanggapan yang positif terhadap pemutaran film Lafran Pane tersebut.

“Alhamdulillah, Lafran adalah salah satu putra terbaik bangsa, Dia Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang tergerak untuk membangkitkan semangat nasionalisme Keindonesiaan dan keislaman di kalangan mahasiswa, dan beliau membentuk HMI ini dalam rangka untuk terus menyemangati Mahasiswa dalam rangka keislaman dan keindonesiaan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dan mengisi pembangunan di Indonesia dengan semangat keislaman dan nasionalisme,” terang Harisson.

Dalam kesempatan ini, PJ Gubernur Kalimantan Barat berpesan kepada anak-anak muda, mahasiswa HMI dan lainnya untuk terus berjuang dengan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Editor: Adrianus Susanto318
BACA JUGA  Mangku TBBR Kapuas Hulu Sampaikan Permohonan Maaf kepada Wartawan www.redaksisatu.id

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.