Heintje Resmi Lantik Pengurus DPD SPRI Kalteng 2022-2027

0
75
heintje
Ketua Umum DPP SPRI, Heintje G. Mandagie secara resmi telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2022-2027.

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Jurnalis Yang Profesional dan Terpercaya Dalam Menyampaikan Berita, Berani Dalam Mengungkapkan Fakta, Jujur Dalam Berkarya Menjadikan Jurnalis Yang Bertanggung Jawab Dengan Tulisannya” dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Senin (31/10/2022).

Ketua Umum DDP SPRI Heintje Mandagi mengharapkan SPRI Kalimatan Tengah, mampu memposisikan sebagai penyeimbang, dalam artian memberikan masukan serta bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, untuk melakukan hal-hal yang baik, terutama di dalam pemberitaan.

heintje

BACA JUGA  BPKH Bersama Bank Muamalat Terus Mendorong Program Haji Muda

“Tidak menyajikan berita yang tidak berimbang atau hoax,” ujar Ketua Umum DPP SPRI, Heintje G. Mandagi dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Menjelang pilpres dan pileg (Pemilihan Presden dan Legislatif) bisanya terjadi polarisasi, di sini peran Pers sangat diperlukan guna memberikan kesejukan di daerah melalui pemberitaan.

“Saya berharap agar Serikat Pers Republik Indonesia Kalimantan Tengah, dapat menjalankan program utama DPP yaitu pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) karena program sertifikasi tersebut sudah sejalan dengan apa yang dijalankan oleh Dewan Pers,” ungkap Heintje Mandagie.

BACA JUGA  Program Unggulan Pemda Pasaman Barat "Pasbar Cerdas"

Kemudian Ketua DPD SPRI Kalteng, Muhamad Sidik dalam sambutannya, berharap keberadaan SPRI di Kalimantan Tengah saat ini dapat memberikan warna baru dalam menjalankan tugas Kewartawanan.

“organisasi ini diharapkan  dapat membangun Kalimantan Tengah menjadi “SEMAKIN BERKAH” selaras dengan Visi Misi Gubernur Kalimantan Tengah,” katanya.

 

Kemudian Sidik juga menegaskan kepada setiap wartawan yang bernaung di SPRI, menjadi wartawan yang profesional  dalam pemberitaan, dan tetap mengacu kepada UU Pers nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

BACA JUGA  Patuhi Putusan MK, SPRI Serahkan Laporan Organisasi ke Dewan Pers

heintje

Sementara itu, masih di lokasi yang sama Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Kalteng HM. Istani mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  mendukung Serikat Pers Republik Indonesia  (SPRI) dalam menjalankan roda organisasinya di Kalteng.

“Tentu pemerintah daerah juga siap untuk bekerjasama, dengan upaya-upaya terutama dimulai dengan silaturahmi. Sampaikan saja nanti yang menjadi program kerjasama, yang akan kita laksanakan di Kalimantan Tengah ini,” ucap Istani.

Pelantikan DPD SPRI Kalimantan Tengah juga dihadiri Humas Polda Kalteng AKBP Murianto, Kasi Humas Polresta Palangka Raya Sukrianto, Kodim 1016/Palangkaraya Kapten Inf. Hari Utomo, Kejati Kalteng Dalik, Rektor/WR III IAHN-TP Budi Purnomo, dan Kesbangpol Dra. Nova Vera Lina, MSi. (*)

BACA JUGA  Perumda "Kabupaten Bogor" Jelang Ramadhan Pelayanan Air Minum Diutamakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.