Pembangunan RS di Kecamatan Tidak Memakan Banyak Anggaran

0
52
Pembangunan RS
Parimus Anggota DPRD Kotim
SAMPIT | redaksisatu.idn – Ketua Fraksi Partai Demokrat DORD Kotawaringin Timur (Kotim), Parimus menyebutkan anggaran pembangunan RS (rumah sakit)_dan fasilitasnya tidaklah begitu besar. 

Menurut Parimus, jikapun anggaran terbatas, paling tidak setiap tahun anggaran ada kucuran pembangunan RS  sehingga pada akhirnya nanti bisa selesai.

Selain adanya pembangunan RS pratama di Parenggean, Pundu dan Samuda, rumah sakit serupa juga didorong untuk dibangun di Sebabi, Kecamatan Telawang.

“Saya justru mendorong untuk pembangunan itu dan saya kira DPRD juga akan mendukung karena ini memang kebutuhan untuk penduduk kita,” katanya, Minggu, 7 November 2021, kemarin.

Diketahui, rencana pembangunan rumah sakit di Kecamatan Telawang sebenarnya sudah diprogramkan bersamaan dengan rumah sakit di Cempaga Hulu pada tahun 2019 silam.

Namun, saat itu terkendala lahan yang masih dipersoalkan untuk areal rumah sakit. Alhasil, pembangunan rumah sakit yang direncanakan Supian Hadi itu tertunda hingga akhir masa jabatannya.

Saat ini, setidaknya ada beberapa pelayanan kesehatan sekelas rumah sakit pratama diantanya di Parenggean, Mentaya Hilir Selatan dan Kecamatan Cempaga Hulu.

[*to-65]

BACA JUGA  BEM SI Kalbar Tolak Masa Jabatan Kades 9 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.