Beranda DAERAH Wakil Ketua DPD RI Berikan Kuliah Umum di Unram

Wakil Ketua DPD RI Berikan Kuliah Umum di Unram

wakil
Lombok-NTB Primadona Indonesia dan Dunia
Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono bersama rombongan memberikan kuliah umum di Universitas Mataram (Unram), mengangkat tema “Akselerasi pembangunan kelautan dan kepulauan untuk suksesnya pengembangan kawasan strategis Provinsi NTB, disambut langsung oleh Rektor Unram Prof. H. Bambang Hari Kusumo, WR I Unram Agusdin bersama sejumlah dekan dan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum di ruang senat Unram, Kamis (31/3/2022).

Dalam paparannya, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengatakan Lombok-NTB saat ini menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia maupun dunia, hal ini dengan adanya Sirkuit Mandalika Lombok.

“Saya berharap dengan adanya potensi yang ada di Lombok ini menjadi spirit untuk kemajuan daerah dalam hal kesejahteraan masyarakat setempat” ucap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono.

BACA JUGA  Presiden dan Ibu Iriana Tinjau Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika

Selain itu, NTB sebagai daerah kepulauan, pihaknya melihat supaya terus didorong terutama oleh kampus dengan melihat potensi kelautannya, menjadi ikon untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Terkait dengan adanya Rancangan Undang-undang (RUU) Daerah Kepulauan, saat ini DPD RI sedang berjuang untuk bisa meloloskannya” ujar Nono Sampono.

Sementara itu, Rektor Unram Prof. Bambang Hari menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPD RI menjadikan Unram sebagai tempat penyelenggaraan kuliah umum di kawasan strategis Provinsi NTB. Kuliah umum DPD RI ini diharapkan dapat membuka peluang diskusi tentang akselerasi pembangunan kelautan dan kepulauan dalam melahirkan kebijakan-kebijakan strategis.

BACA JUGA  Pemuda Harus Menjadi Pelurus Bangsa

“Peran perguruan tinggi dan para peneliti yang ada didalamnya menjadi bagian penting dalam sektor kelautan dan kepulauan di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional” ujar Prof. Bambang Hari.

Oleh karena itu, kata Prof Bambang, melalui peran Unram, ia berharap para dosen dan mahasiswa dapat meningkatkan profesionalisme dalam penguasaan, pengembangan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi, serta mendarmabaktikan karya ilmiahnya untuk kepentingan bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok

Selain itu, pembangunan sektor kelautan dan kepulauan dengan berbagai permasalahan didalamnya tidak akan dapat dilakukan secara utuh dan menyeluruh oleh instansi pemerintah saja. Melalui keterlibatan kamus, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan kelautan dan kepulauan secara kolaboratif.

“Keberadaan Unram saya harapkan peran dan kiprahnya untuk menemukan solusi dan mengakselarasi pembangunan kelautan dan kepulauan” pungkas Prof. Bambang Hari.

BACA JUGA  Delapan Anggota Persaudaraan Alumni 212 Pasbar Resmi Direkomendasi

Siaran Pers Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono

Artikel sebelumya2 Sijoli Lagi Berduaan di Kamar Hotel, Berhasil Diciduk
Artikel berikutnyaSPSI Curhat Minyak Goreng dan Pertamax ke Ketua DPD RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.