Beranda KALBAR MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok

MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok

KALBAR | redaksisatu.id – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan peninjauan fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022, di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022.

Presiden Jokowi meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” kata Presiden.

BACA JUGA  Dansatbrimob Polda Kalbar Bantu Korban Laka Lantas

Presiden

 

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

“Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Biro Pers Presiden/Adrian318

BACA JUGA  Konjen RI: PLBN Nanga Badau Sudah Siap Dibuka
Artikel sebelumyaBerkas Penganiyaan Wartawan Belum Dilimpahkan Polisi ke Kejaksaan Ketapang
Artikel berikutnyaKPK Akui, Apresiasi Putusan 11 Tahun Penjara Eks Penyidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.