Wabup dan Dandim 0428 Buka Karya Bakti TNI di Mukomuko

0
55
wabup
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mukomuko Bengkulu Wasri, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0428, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, membuka Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Membangun Desa Tahun Anggaran (TA) 2022 di Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik, Selasa (08/11).

Wabup Wasri dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada semua elemen dalam mewujudkan pembangunan melalui kegiatan karya bakti, yang diprakarsai oleh pihak Kodim 0428.

“Ini perlu kita apresiasi dan syukuri, berkat kerja sama dan sinergi semua jajaran, terutama yang terjalin antara kita pemerintah daerah dan TNI, menghasilkan progres yang sangat baik di bidang pembangunan melalui karya bakti ini,” kata Wabup Wasri.

Wabup
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mukomuko Wasri
BACA JUGA  Aktivis Minta Kejelasan Penjualan Aset Yang Melibatkan Oknum Anggota DPRD Lobar

Selanjutnya Wasri berpesan kepada masyarakat, untuk mensyukuri dan terus mensupport kegiatan pemerintah, baik di bidang pembangunan, maupun bidang lainnya.

“Dengan keterbatasan anggaran, saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus bersyukur dan mensupport kegiatan pemerintah baik di bidang pembangunan maupun yang lainnya,” ucap Wabup Wasri

Kemudian Dandim 0428 Letkol Czi Rinaldo Rusdy mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD pada  Pemerintah Kabupaten Mukomuko, dalam menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

wabup
Dandim 0428 Letkol Czi Rinaldo Rusdy
BACA JUGA  Mari Bantu Korban Gempa Bangun Huntara dengan Material

“Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh, antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, agar mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Dandim.

“Program Karya Bakti TNI membangun desa ini kerjasama Pemerintah Daerah dengan Kodim 0428 Mukomuko, yang bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko tahun 2022, untuk melaksanakan pembukaan akses jalan D4-Gembung,” beber Dandim.

BACA JUGA  Banjir Rendam Ribuan Rumah di Kota Tebingtinggi

dandim

“Selain melaksanakan Karya Bakti, juga tidak ketinggalan pula upaya kita untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba dan AIDS,” pungkas Dandim Letkol Rinaldo.

Kegiatan ini juga dihadiri  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait, Camat Penarik, Camat Malin Deman, Kepala Polisi Sektor (Polsek) Penarik, Komandan Rayon Militer (Danramil) Penarik, Kepala Desa Maju Makmur, serta tamu undangan.(Q-74)

Sumber: MC Kominfo Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA  Kepala Sekolah SMP 10 di Desak Mundur dari Jabatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.