Beranda PENGADILAN Tuntut 5,5 Tahun Penjara Terdakwa Kurir Sabu-Sabu

Tuntut 5,5 Tahun Penjara Terdakwa Kurir Sabu-Sabu

Tuntut
Terdakwa Hamsani alias Hasan
Palangka Raya | redaksisatu.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) tuntut terdakwa Hamsani Alias Hasan selama 5 tahun dan 6 bulan (5,5 Tahun) penjara.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini selain itu JPU juga tuntut denda Rp 1 miliar subsider 2 bulan penjara kepada terdakwa ini.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata jaksa Hamdanah, Rabu 12 Januari 2022, di Palangka Raya.
BACA JUGA  Satnarkoba Polres Tanggamus Amankan 2 Pengedar Sabu di Kota Agung Timur

Terdakwa ditangkap oleh kepolisian pada Senin 20 September 2021 sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Garuda XIV tepatnya depan Wisma Mandagaskar Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Diketahui saat dilakukan pengeledahan petugas menemukan barang bukti 1 paket sabu ditangan kirinya terdakwa, sedangkan 2 paket lainnya ditemukan dalam kantong celana depan sebelah kanan terdakwa terbungkus plastik hitam.

Terdakwa mengakui mendapatkan sabu itu dari seseorang yang tidak dikenalnya di Komplek Puntun, Kota Palangka Raya seharga Rp 400.000 dan seharga Rp. 200.000.

Atas tuntutan itu terdakwa meminta hukuman yang seringan-ringannya kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya yang diketuai oleh Alfon.

“Saya sangat menyesal yang mulia, saya merupakan tulang punggung keluarga, saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi,” tutur terdakwa.

[*to-65].

BACA JUGA  Artis Inisial FF Berhasil Ditangkap, Terlibat Narkoba
Artikel sebelumyaTerduga Pencuri Motor Beraksi di 4 Lokasi Berhasil Dibekuk
Artikel berikutnyaGelapkan Uang Korban Rp16,5 Juta untuk Bermain Judi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.