TNI Berhasil Capai Pembangunan Desa Sirnajaya Kabupaten Bogor

0
32
TNI
Mayjen TNI Mohammad Fadjar dan Pj Bupati Bogor.foto.doc.org.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 berhasil, melakukan penbangunan 100 persen di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, (7/6/2024).

Usainya kegiatan pembangunan Jalan dan Rutilahu, di akhiri dengan penutupan TMMD ke-120, dan dilakukan di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Penutupan yang dilakukan oleh TMMD ke 120, serta dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Beben Suhendar DPRD Kab.Bogor, jajaran dari Pangdam III/Siliwangi Jawa Barat, dan di iringi oleh Korem 061 SK Kodim 0621 SK Kabupaten Bogor, dan Forkopimda Kabupaten Bogor, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  TNI AL Tangkap 3 Truk Fuso di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Menurut Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor, Dewan dan jajaran Forkompinda, disertai tokoh yang hadir dalam penutupan pembangunan di Kecamatan Sukamakmur.

Kita melihat pembangunan masih belum terjamah, di daerah pedesaan seringkali menemukan banyak kekurangan akses. Kata Pangdam Siliwangi.

Menurutnya baik kesehatan fasilitas air dan sarana lainnya, sebagai upaya bersama untuk dapat melakukan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA  Exit Briefing, Danlantamal XII : Pandanglah Kelaut Agar Menjadi Kejayaan

Fadjar menambahkan, sebagaimana kita ketahui bersama juga bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral, untuk membantu kecepatan pembangunan yang memerlukan pembangunan sarana dan sarana infrastruktur.

Dan juga untuk mendorong serta memajukan kesejahteraan rakyat, tapi lebih penting dari itu untuk memajukan aspek fisik dan non fisik masyarakat di pedesaan, Ujarnya.

Sehingga memiliki ketangguhan dan ketabahan, dalam setiap dinamika di lapangan di sinilah TNI hadir untuk membantu kesulitan masalah.

BACA JUGA  Ketua DAD Melawi Beserta Rombongan Lanjutkan Mediasi di Makodim 1205/Stg

TMMD dan juga sarana terbaik untuk meningkatkan gotong royong, dan energi positif untuk mencapai sebagaimana terkandung di dalam visi TMMD.

Lebih lanjut yaitu Dharma Bakti untuk mewujudkan percepatan, pembangunan selama kegiatan TMMD seluruh sasaran non fisik, maupun fisik telah selesai dilaksanakan 100 Persen.

Meskipun dihadapi khususnya oleh, Pemda melalui pembangunan fisik dan non fisik untuk masyarakat sekitar, TMMD dan juga sarana, Ujar Jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA  Update Gempa 5,6 Magnitudo, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi di Cianjur

Sebagai upaya bersama untuk dapat melakukan percepatan, pembangunan dan meningkatkan, kesejahteraan rakyat sebagaimana kita ketahui bersama juga bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral tutur Fadjar.

Kemudian dalam penutupnya juga Pangdam Siliwangi, memberikan paket sembako kepada warga desa secara simbolis, bantuan bentuk kepedulian TNI pada masyarakat desa Kabupaten Bogor.

Serta bantuan berupa diantaranya 2 unit Mesin pompa air, untuk ketahanan pangan Babinsa. Kepedulian bentuk ini juga tidak terlepas, bantuan diberikan kepada siswa SD yang berprestasi.

BACA JUGA  Pangkoarmada I Tanam Pohon Asam Jawa di Lantamal XII 

Bantuan berupa seperti sembako 50 paket, perangkat alat Sholat, Alqur’an, karpet masjid, bibit ikan, tanaman, dan bantuan Kesehatan. Sumber Pasintel Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Kepedulian TNI Terhadap Warga, Cek Kesehatan Melalui Penyuluhan KB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.