Iklan
Iklan
BerandaUncategorizedKadisdik Kab.Bogor Dilaporkan Kepolisian Oleh FWBB Terkait Wewenang Jabatan

Kadisdik Kab.Bogor Dilaporkan Kepolisian Oleh FWBB Terkait Wewenang Jabatan

Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) Iwan Boring siap melaporkan kepihak kepolisian kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, (31/1/2023).

Menurut ketua FWBB Iwan Boring alasan melaporkan Kadisdik ke pihak kepolisian , lantaran disebabkan adanya dugaan, aliran proyek pengadaan barang dan jasa kepada salah satu organisasi.

“Bukan tidak mungkin salah satu organisasi tidak dapat, atau mungkin tidak sesuai, yang jadi pertanyaan atas dasar apa Kadisdik memberikan pekerjaan sebanyak itu bukan pada bidangnya. Ini jelas sudah menyalahi aturan,” tegas Iwan kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Iwan menyampaikan, dari informasi yang didapat diduga puluhan proyek pengadaan langsung. Yang mana, diduga ada sangkut pautnya dengan wacana di tahun lalu terkait aksi demo yang akan dilakukan di Kabupaten Bogor, namun tidak terlaksana.

“Ini sudah jelas (Abuse of Power), adalah tindakan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan seorang pejabat untuk kepentingan tertentu, baik untuk kepentingan diri sendiri, orang lain atau korporasi,” tegasnya.

Dari hasil investigasi yang dilakukan nampak puluhan paket mengalir pada salah satu CV.

“Satu CV mendapatkan puluhan kegiatan dengan waktu yang hampir bersamaan, ini kan menjadi satu tanda besar, intinya pendapat saya Kepala Dinas wajib bertanggung jawab dengan adanya keributan yang terjadi di depan SKPD tersebut,” jelas Iwan.

Iwan menambahkan, dengan adanya keributan antara dua organisasi berbuntut Laporan Polisi, Iwan Boring siap laporkan kepala dinas mengenai dugaan penyalahgunaan jabatan. Karena bukan tidak mungkin ini pemicunya.(Red)

BACA JUGA  8 Kabupaten Kota Fokus Prioritas Angka Kemiskinan Ekstrim Nasional

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.