Beranda DAERAH Seleksi Calon Pengurus Bum Nag Koto Baru

Seleksi Calon Pengurus Bum Nag Koto Baru

Seleksi Calon
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Seleksi Calon pengurus Bumnag Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, saat ini sedang berlangsung sesuai dengan tahapan yang telah di persiapkan oleh Pansel.

Adapun tahapan tersebut yakni, 17 – 20 Januari 2022, Pengumuman, 21 – 25 Pendaftaran, 26 Pengumuman hasil Seleksi administrasi, 27 Ujian tertulis, 28 Pengumuman hasil ujian tertulis, 31 Januari Tes Wawancara, dan 03 Pebruari 2022 Pengumuman Kelulusan.

Demikian disampaikan oleh Jayasman, SE. M. Si. sebagai Ketua Pansel yang didampingi oleh Danang Panjiwana sebagai Sekretaris Pansel serta tiga anggota pansel lainnya seperti, M. Idel, Edi Suprianto dan Misrawati, S.Pd.I. saat pelaksanaan ujian tertulis Calon Pengurus Bumnag, Kamis (27/01/2022) sedang berlangsung di Ruang Perpustakaan Nagari Koto Baru.Seleksi Calon

Menurutnya, sejak Pansel ditetapkan oleh Pj. Wali Nagari Koto Baru di awal tahun 2022 kemarin, tepatnya 10 Januari 2022 lalu, di mana hal ini sesuai dengan SK : 05/SK/WN-KB/I/2022, tentang penetapan Pansel penerimaan pengurus Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Nagari Koto Baru, pihaknya secara maraton langsung bergerak dan bekerja mempersiapkan segala sesuatunya sesuai langkah – langka tahapan penerimaan calon pengurus Bunnag Koto Baru.

Harapannya sebagai Ketua Panitia Seleksi, Karena BUM Nagari adalah lembaga usaha yang akan ikut memajukan maupun meningkatkan ekonomi masyarakat Nagari, maka kita akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan generasi muda yang saat ini ikut mencalonkan diri menjadi Calon Pengurus Bum Nagari yang bukan saja cerdas, tapi memiliki kejujuran yang dilandasi dengan nilai-nilai moral agama.

” selain dengan telah dilandasi hal tersebut, kita juga berharap mereka memiliki jiwa wirausaha, sebab ini menjadi syarat penting, terutama pengetahuan dan kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat, pengorganisasian masyarakat Nagari, hingga mereka mampu melakukan fasilitasi kelompok-kelompok masyarakat tuk kemajuan Nagari Koto Baru,”terang Jayasman.Seleksi Calon

BACA JUGA  Wilson Lalengke Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Penjara

Sementara itu, Pj. Wali Nagari, Martias melalui Sekna, Agus menyampaikan harapannya yakni, mereka yang terpilih nantinya mampu memberikan kontribusi kepada Bum Nagari Koto Baru berupa inovasi-inovasi terbaru yang akan menambah omset BumNag Koto Baru.
“yang paling penting, berkembang baiknya BumNag ini ke depan, tentu di tangan pengurus-pengurus terpilih nantinya, harapan kita pengurus terpilih nantinya akan mampu menjadikan BumNag Koto Baru, sebagai lokomotif pembangunan nagari di Nagari Koto Baru yang kita cintai ini, ” harapnya.

Selanjutnya Jayasman menerangkan, tahapan selanjutnya, setelah diketahui hasil testulis ini nantinya Timsel akan melanjutkan dengan tahap tes Interview atau wawancara dan finalnya akan diumumkan pada tanggal 3 Pebruari 2022Seleksi Calon mendatang

Saat pembukaan tes Tertulis, pada Rabu (27/01/2022) tersebut selain seluruh peserta Calon Pengurus Bumnag dan Timsel yang hadir, terlihat juga hadir Wali Nagari Koto Baru, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekna dan perangkat Nagari lainnya, Ketua Bamus Nagari Koto Baru, yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang Pemerintahan serta Pendamping Desa.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaBupati Rocky Pantau Vaksinasi Booster Untuk ASN
Artikel berikutnyaPPRN Dukung Pemerintah Kendalikan Harga Telur dan Daging Ayam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.