Iklan
Iklan
BerandaNASIONALRoma Terima Sertifikat Utama Berlogo Burung Garuda Dari BNSP

Roma Terima Sertifikat Utama Berlogo Burung Garuda Dari BNSP

Pemimpin Redaksi Faktahukum86.com Roma Fitra, menerima Sertifikat Utama berlogo Burung Garuda dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), setelah dinyatakan kompeten usai mengikuti SKW LSP Pers Indonesia di TUK MTP Padang.

Roma sangat gembira telah menerima Sertifikat Utama SKW (Sertifkasi Kompetensi Wartawan), ini merupakan sertifikat yang pertama diterimanya selama berprofesi sebagai seorang wartawan.

“Alhamdulillah Sertifikat Utama ini saya terima setelah mengikuti uji kompetesi di LSP Pers Indonesia bersama dengan wartawan lainya, saya termasuk salah satu wartawan penerima sertifikat ini,” ucap Roma.

BACA JUGA  LaNyalla Minta Polisi Tangkap Bos Judi Besar, Bukan Kejar Operator Lapangan

“Saya bangga, karena ini merupakan Sertifikat Utama perdana yang saya terima, dan diserahkan langsung oleh Kepala TUK  MTP Padang Mairizal.SH, mewakili LSP Pers Indonesia, bertempat di Kantor Tempat Ujian Kompetensi,” jelasnya. Jum’at ( 23/09/2022).

Roma mengatakan setelah menerima Sertifikat Utama ini, dirinya akan menjadi Self Confident (lebih percaya diri), untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang wartawan, apalagi sertifikat ini dikeluarkan langsung oleh BNSP

“Saya juga merasa bangga telah mengikuti uji kompetensi, dan memegang Sertifikat Utama SKW dari BNSP melalui LSP Pers Indonesia, karena sertifikat ini resmi dari dari Negara Indonesia yang berlogokan Burung Garuda,” tutur Roma.

roma

BACA JUGA  Kolaborasi Masif Pertamina Grup Dengan Mitra, Sokong Keberlanjutan dan NZE

“Standar kompetensi yang digunakan juga benar-benar sesuai dengan unit kompetensi kerja wartawan. Alhamdulillah keberhasilan ini semua berkat dukungan baik moril maupun materil, dan motivasi dari berbagai pihak sehingga, saya dapat mengikuti uji kompetensi ini dari awal sampai akhir dengan sukses, dan sekarang menerima Sertifikat Utama ini,” ungkap Roma.

Roma Fitra mengucapkan terima kasih atas dukungan, Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Pembina PWRI Tanah Datar Indra Gunalan, H.Asrul Darwis Fram, Kabid SMP Disdik Tanah Datar, Asrul Jusan Anggota DPRD Tanah Datar, Sekretaris Nagari Taluk Febriandi, dan lainnya

Seperti diketahui bahwa Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat tersebut diprakarsai oleh TUK MTP Padang.

BACA JUGA  Peringati HUT Ke-52 Basarnas, Prajurit Lantamal XII Donor Darah

Kepala TUK MTP Padang Mairizal, SH, mendatangkan dua Assesor (Penguji) dari LSP (Lembaga Sertifikasi Orofesi) Pers Indonesia yang telah berlisensi BNSP, Heintje Grontson Mandagie, dan Edi Anwar Asfar.

“Kita patut merasa bangga dan mengucap salut kepada Kepala TUK MTP Padang Mairizal, SH., dan berkat usaha dan kerja kerasnya. Rekan-rekan media di Provinsi Sumatera Barat, tidak harus mengeluarkan biaya besar berangkat ke Jakarta atau ke provinsi lain, untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini,” pungkas Roma Fitra.

BACA JUGA  DPP SPRI Rancang Kerjasama Pemberitaan dengan DPD RI

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.