Iklan
Iklan
BerandaRELIGIPengurus & Pengawas Yayasan AQABAH Hari ini Resmi Dilantik

Pengurus & Pengawas Yayasan AQABAH Hari ini Resmi Dilantik

Pengurus & Pengawas Yayasan AQABAH Kota Bukittinggi hari ini Sabtu (03/09/22), Resmi Dilantik di Gedung Tri Arga Bukittinggi.

Pengurus & Pengawas ini dilantik oleh Walikota Bukittinggi yang di wakili oleh Sekdako Martias Wanto. MM dan dihadiri oleh Ka. Kemenag Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Kasi Ponstren Drs. H. Tamrin, MA Beserta Tamu Undangan lainnya.

Ketua Yayasan Aqabah

Dalam Kata Sambutannya, Ketua Yayasan Aqabah yang dilantik H. Masdiwar, S.Pdi mengatakan, Pelantikan Pengurus & Pengawas kali ini ada sebanyak 10 orang yang terdiri dari 7 orang Pengurus dan 3 orang Pembina.

Semuanya berasal dari tokoh masyarakat dan Ulama Bukittinggi dan Satu – satunya Alumni terbaik lulusan terbaik Akademi Dakwah Indonesia Yayasan Aqabah yakni Ustad Jeri Saputra, A.Ma. ujar Masdiwar.

Masdiwar menambahkan, Yayasan AQABAH Kota Bukittinggi adalah Yayasan Warisan Ulama, karena Yayasan ini dulu di prakarsai oleh Ulama – ulama kita yang pada umumnya pada hari ini telah tiada. Maka Oleh sebab itu Posisi Pembina Yayasan diisi oleh kader Yayasan Aqabah yang Pernah Belajar dengan Ulama – ulama itu dulunya.

Diantaranya adalah Sebagai Ketua Pembina Yayasan Ustad H. Jusril Jamarin, MA, beliau pernah memimpin beberapa Pondok Pesantren terkenal di Sumbar Seperti Thawalib Padang Panjang. Pembina yang kedua adalah Ustad DR. Rizaldi Ilyas, MA, beliau adalah Dekan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, Pembina Ketiga adalah Ustad Drs. H. Metriadi adalah Pimpinan Pondok Pesantren Diniyah Sungai Puar Kabupaten Agam. Pembina yang ke empat adalah Ustad Hamdi, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Aqabah Bukareh, dan yang terakhir Pembina kita adalah Ustad Marzon Dt. Majo Basa beliau adalah seorang Penghulu dan sekarang bekerja di Kantor Kementerian Agama. Ungkap Masdiwar.

BACA JUGA  Universitas IPWIJA Siap Laksanakan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Yayasan dan pengurus yang dilantik bekerja dibawah bimbingan para ulama yang hari ini diisi oleh para alumni – alumni dari Akademi Dakwah Yayasan Aqabah yang pernah belajar dengan Buya – Buya kita dulunya yang beliau itu hari ini telah tiada. Yayasan Aqabah adalah warisan Ulama dan Insya Allah sampai hari ini akan tetap berlanjut. Ujar Masdiwar

Berdasarkan sejarah berdirinya Yayasan Aqabah mulai dari awal berdirinya tahun 1973 sampai Saat ini sudah ada 7 orang yang memimpin yayasan ini diantaranya, Alm. Buya Dt. Rajo Sampono,  Kedua Alm. Buya AMS. Dt. Tan Kabasaran (Kepala Kantor Kementerian Agama yang pertama di Kota Bukittinggi), yang Ketiga Alm. Ustad H. Asrul Harun, Keempat H. Muslim Yatim (Anggota DPD RI), yang kelima H. Rusdy, SH (Hakim Tipikor Pusat), Ke enam Ustad H. Syahruddin dan Ketua yang ketujuh adalah pelantikan hari ini kita bersama – sama memimpin Yayasan ini. Pungkas Masdiwar.

Mudah – mudahan dengan pelantikan Pengurus dan pengawas yayasan ini, kita bisa bersama sama untuk berkontribusi dalam mengembangkan Yayasan Aqabah ini kedepan. Kata Masdiwar.

Sekdako Bukittinggi

Ditempat yang sama Walikota yang diwakili oleh Sekdako Martias Wanto. MM mengatakan, Pemko Bukittinggi mengapresiasi dan berikan selamat kepada seluruh Pengurus dan pengawas Yayasan Aqabah yang di lantik.

Martias Wanto menambahkan, saya sangat salut kepada Yayasan Aqabah ini karena mulai dari berdirinya Yayasan ini pada tahun 1973 sampai sat ini, semuanya diisi oleh orang – orang hebat dan Tokoh – tokoh Pemikir dari Sumatera Barat.

Mudah – mudahan Pengurus yang baru dilantik ini bisa mencetak pendakwah – pendakwah yang handal dan melanjutkan cita – cita Ulama Pendahulu kita sekaligus salah satu pendiri yayasan ini, Pungkas Martias Wanto, mengakhiri. (Defrijon. Dt. RSA)

BACA JUGA  Wow, Mahasiswa UPER Kembangkan Skrining Diabetes Dengan AI

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.