Iklan
BerandaDPRD KOTIMPengelola Perpustakaan di Kotim Harus Lebih Kreatif

Pengelola Perpustakaan di Kotim Harus Lebih Kreatif

SAMPIT – Pengelola Perpustakaan di Kabupaten Kotawaringin Timur kedepannya harus lebih kreatif lagi.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Ary Dewar mendorong agar pengelolaan terhadap perpustakaan lebih kreatif dan mampu hadir dan memiliki manfaat di masyarakat.

Oleh karenanya perpustakaan diselenggarakan berdasarkan asas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, kemitraan.

BACA JUGA  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Sampit Harus di Antisipasi

Sehingga berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan masyarakat.

“Sedangkan tujuannya adalah memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,“ kata Ary Dewar, Kamis, 12 Mei 2022.

Hal ini dalam rangka sikap politik Partai Gerindra Kotim menyikapi rancangan peraturan daerah (Raperda ) tentang Pengelolaan Perpustakan Daerah yang diajukan ke DPRD Kotim melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

BACA JUGA  Harga TBS di Kotim Anjlok, Pemda Harus Lakukan Ini

Menurutnya juga Fraksi Gerindra menarik kesimpulan bahwa perpustakaan adalah tempat untuk melayankan informasi melalui koleksi bahan pustaka yang dimilikinya.

Sedangkan keberadaan perpustakaan adalah untuk memperdayakan masyarakat agar memiliki kesadaran informasi yang baik, dan arti pentingnya informasi ini yang sering biasa disebut literasi informasi.

Secara singkat pandangan Fraksi Gerindra bahwa penyelenggaraan perpustakan adalah baik, namun tergantung dengan pengelolaan yang terbaik dan peningkatan pelayanan berbasis teknologi di era globalisasi digital sekarang ini.

“Serta duta informasi yang dibentuk hingga dapat menjadikan motivator terhadap minat baca masyarakat. Kami fraksi gerindra mengapresiasi atas penyampaian tentang penyelenggaraan perpustakaan daerah Kabupaten Kotawaringin Timur,” tukasnya.

BACA JUGA  Kotawaringin Timur, Belum Sepenuhnya Terang

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.