Iklan
Iklan
BerandaKESEHATANPemko dan Baznas Gelar Program Bukittinggi Sehat

Pemko dan Baznas Gelar Program Bukittinggi Sehat

Pemko (Pemerintah Kota) Bukittinggi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serahkan bantuan untuk berobat pada warga yang kurang mampu. Bantuan diserahkan secara simbolis di rumah dinas wako, Rabu (07/09).

Pemko dan Baznas selama ini mempunyai Program dan Visi Misi yang sama yakni mempunyai program Bukittinggi Sehat, hal ini disampaikan oleh Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar, S.Pd.i mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu mewujudkan Visi Misi Baznas dan Visi Misi Wako dan Wawako yakni Program Pemko Bukittinggi Sehat.

Bantuan ini diberikan pada 11 orang warga Bukittinggi melalui program “Bukittinggi Sehat”. Dimana bantuan diberikan dengan jumlah berbeda, sesuai kebutuhan dan proposal yang diajukan. Ujar Masdiwar

Bantuan berobat untuk 11 warga kita berikan hari ini. Total bantuan Rp 14.700.000 termasuk 2 unit kursi roda,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bantuan untuk warga kurang mampu kali ini, diberikan untuk program Bukittinggi Sehat. Dimana, penerima merupakan warga kurang mampu yang membutuhkan biaya untuk biaya pengobatan.

Hari ini kita bantu warga kurang mampu untuk pengobatan, menjalani proses penyembuhan di rumah sakit dan pengobatan lainnya. Selain itu, juga diberikan bantuan 2 unit kursi roda. Semoga bermanfaat bagi para penerima dan menjadi amal bagi para muzakki,” ungkap Erman.

Wako menambahkan, hingga saat ini masih ada proposal masuk ke Baznas. Namun tentu akan diverifikasi dulu, masuk asnaf 8 atau tidak. Kegiatan ini juga dihadiri serta disaksikan langsung oleh Forkopimda. Selain itu juga diberikan bantuan pelunasan hutang untuk salah seorang warga.(Defrijon. Dt. RSA

 

BACA JUGA  Penutupan Masa Sidang 'DPRD Kota Bogor' Ngariung Bareng Wartawan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.