Iklan
BerandaBogorPelaksanaan Pemilu 2024 Asmawa Tosepu Monitoring TPS Seluruh Kabupaten Bogor

Pelaksanaan Pemilu 2024 Asmawa Tosepu Monitoring TPS Seluruh Kabupaten Bogor

CIBINONG – H-1 pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkoimda), KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor.
Serta jajaran Pemkab Bogor lakukan monitoring pendistribusian pergeseran logistik ke TPS, dalam rangka suksesi persiapan Pemilihan Umum Presiden Tahun 2024″ ke sejumlah titik pada Selasa (13/2/24).
Titik pertama dimulai dari TPS 42 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong, dilanjutkan ke Kecamatan Babakan Madang, Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Sukamakmur, di akhiri monitoring di Kecamatan Citeureup.
BACA JUGA  Pertambangan Tanah Galian C, Ciseeng Bogor Dugaan Tidak Berizin
Pemilu
Asmawa Tosepu pantau pelaksanaan Pemilu 2024 se-Kabupaten Bogor.
Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, monitoring hari ini dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Untuk melakukan monitoring pergeseran pendistribusian logistik dari, gudang logistik desa dan kelurahan ke TPS di wilayah masing-masing desa dan kelurahan.
Menurutnya, pemantauan langsung pendistribusian logistik dari gudang desa dan kelurahan ke TPS sangat penting, mengingat jumlah TPS di Kabupaten Bogor ini terbesar dengan jumlah 15.228 TPS yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.
BACA JUGA  Personel Satgas OMB Polres Singkawang Perketat Pengamanan di Gudang Logistik KPU
“Monitoring ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak ini tidak ada kendala, baik dari sisi teknis terutama dari sisi kesiapan termasuk penyelenggara dan logistik. Agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, sukses, kondusif,” tegas Asmawa Tosepu.
Di kesempatan yang sama, melalui monitoring ini ia juga ingin memastikan pendistribusian undangan untuk pemilih sudah selesai dengan optimal. Artinya semua masyarakat atau pemilih sudah menerima surat undangan untuk memilih pada Pemilu 2024 esok.
“Kami ingin pastikan semuanya sudah menerima undangannya,” ungkap Pj. Bupati Bogor.
BACA JUGA  Insiden Awal Gereja HKBP Cibinong Sempat Ricuh, Polisi Lakukan Dialog
Ia juga menegaskan, suksesi pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari peran para petugas di lapangan yakni PPK dan PPS salah satunya perhatian terhadap kesehatan para petugas PPK dan PPS.
“Kita telah bekerjasama dengan 101 puskesmas se-Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan untuk pemberian vitamin dan suplemen vitamin kepada petugas PPK dan PPS.
Harapan kita mereka punya daya tahan tubuh lebih fit, lebih segar dalam rangka melaksanakan tugas yang mulia ini karena kita tahu pesta demokrasi.
BACA JUGA  Jelang Pilkada 2024, PAN Kalbar Resmi Buka Pendaftaran Cakada
Ini merupakan salah satu agenda nasional agenda strategis dalam rangka memilih kepemimpinan bangsa negara dan daerah,” tandasnya.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.