Beranda LAMPUNG Momen Isro’ Mi’raj Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Ahlaq Nabi

Momen Isro’ Mi’raj Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Ahlaq Nabi

Momen isro miraj
Kiyai Syaifuddin Al Qodri saat cerah di acara Isro Miraj di Mushola Nurul Iman Sidoluhur
Lampung Selatan | redaksisatu.id – Momen Isro’ Mi’raj dapat menguatkan kecintaan umat dan meneladani ahlaq Nabi Muhammad.Saw, dalam bingkai ukhuwah islamiyah.Minggu, (06/02/2022)

Itulah tema yang disampaikan oleh Kiyai Syaifuddin Al Qodri, Pengasuh Pondok Pasantren Roudhotussolihin 7, dari Kabupaten Lampung Timur.                                                                                 

BACA JUGA  Wilson Lengkeke Berharap MK Kembalikan Hak Konstitusi Wartawan dan Organisasi Pers

Momen isro’ mi’raj kali ini diadakan oleh pengurus Mushola Nurul Iman bekerjasama dengan masyarakat, risma, pemuda pemudi, tokoh agama  dan perangkat Dusun 06 Sidoluhur, Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Moshola Nurul Iman, Dusun Sidoluhur Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, pada Minggu, (06/02/3022) atau 5 Rajab 1443 H.

Momen isro' mi'raj
Para tokoh Agama tokoh masyarakat, Kiyai, Baninsa dan Babinkamtibmas sebelum acara

Sebelum acara ceramah dimulai, diawali sambutan dari berapa pihak, diantaranya dari Kecamatan yang diwakili oleh Wantoni mewakili camat Candipuro, karena camatnya sudah purna bakti.

BACA JUGA  Wilson Lalengke Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Penjara

Berikutnya sambutan dari Kepala Desa Sidoasri Samsul HS, dia menyampaikan seluruh arahan dan petunjuk para tokoh agama yang disampaikan padanya, sudah diterapkan dimasyarakat .

Momen isro' mi'raj
Para Tokoh Agama, Masyarakat, Undangan, Aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas

Pada momen isro’ mi’raj tersebut, Samsul juga menyampaikan pada masyarakat bahwa, ditahun 2022 ini ada tambahan kuota panerima bantuan BLT dari Dana Desa, dan info itu sudah disampaikannya ke Kadus dan RT disetiap wilayahnya masing – masing.

BACA JUGA  Insan Pers Harus Profesional Dalam Menjalankan Tugasnya

Hadir juga dalam acara tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Perangkat Desa, Babinsa Desa Sidoasri Serda Irwan, Babinkamtibmas Iptu Badarudin para undangan dan masyarakat setempat.

Momen isro' mi'raj
Kiyai Syaifuddin Al Qodri didampingi tokoh agama Desa Sidoasri Ustadz Nasirun

Setelah selesai acara sambutan – sambutan, berlanjut keacara inti yaitu penyampaian materi ceramah.

Pada momen isro’ mi’raj ini, dalam ceramahnya, Kiyai Syaifuddin, menyampaikan, sejarah Nabi Muhammad lahir tanpa didampingi oleh seorang ayah.

Momen isro miraj
Para tamu undangan menghadiri ceramah isro’ mi’raj di Mushola Nurul Iman Sidoluhur

Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah atau 570 Masehi, tepatnya pada hari Senin, di Kota Mekah, selain itu kiyai Saifuddin juga menyampaikan.

Tahun baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram sekaligus memperingati peristiwa Hijrah saat Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya bermigrasi dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 M.

BACA JUGA  Kepala Dinas Sosial dan DPC SPRI Peduli Penderita Lumpuh

Momen isro’ mi’raj ini disampaikan juga beberapa petuah tentang harmonisasi dalam kehidupan berumah tangga, yang bisa saling menghargai dan menghormati antara suami istri, serta bisa diimplementasikan dikehidupan dimasyarakat.

Beliau juga mengingatkan para imam masjid, saat pelaksanaan sholat tarawih dibulan puasa nanti, diminta menjalankan ibadah sholatnya  harus lebih khusuk dan tumakninah.(RS/Sai)

Artikel sebelumyaPerkelahian Berdarah di Pontianak
Artikel berikutnyaProduksi Air Minum Mineral, Dengan Cara di Masak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.