Beranda INFO POLISI Menjual Motor Pinjaman 1 Unit, Pria Ini Berhasil Diamankan Polisi

Menjual Motor Pinjaman 1 Unit, Pria Ini Berhasil Diamankan Polisi

Menjual Motor
Ilustrasi
Gegara menjual motor pinjaman, pria FD (27) asal Bumi Ratunuban, Lampung  ini berhasil di amankan polisi.

Peristiwa ini terungkap karena motor korban yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan selama dua bulan, ternyata pelaku sudah menjual motor tersebut.

Pria yang berinisial FD (27) tahun dilaporkan sebagai pelaku penggelapan satu unit sepeda motor (Menjual motor) tanpa hak di Polsek Bumi Ratunuban, Lampung.

BACA JUGA  Seorang Pria di Peureulak Kota Diciduk Polisi

Warga Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratunuban ini membawa sepeda motor pada Minggu 19 Desember 2021 lalu, kemudian pelaku menjual motor tersebut.

Kapolsek Bumi Ratunuban Iptu Justin Afrian mendampingi Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya membenarkan, FD diringkus di rumahnya pada Sabtu kemarin (29/1).

FD melakukan penggelapan satu unit Yamaha Vixion warna putih BE 4097 BD, saat korban bertemu pelaku di Dusun Sidokerto, Minggu 19 Desember 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA  10 Hari Pasca Bencana Gempa Pasaman Barat

“Korban yang memang kenal dengan pelaku bertemu, lalu pelaku meminjam motor korban dengan alasan mau menjemput teman perempuannya di Kampung Sukajawa,” Iptu Justin Afrian, Kamis (3/2).

Kata Justin, setelah menunggu lebih kurang dua jam, korban tak mendapati pelaku kembali lagi ke tempat mereka bertemu, lalu korban menelpon kawannya untuk mencari keberadaan FD.

“Setelah 1×24 jam keberadaan pelaku dan motor korban tidak diketahui, korban akhirnya melapor ke Mapolsek Bumi Ratunuban dengan laporan penggelapan sepeda motor,” ujar Iptu Justin Afrian.

BACA JUGA  20 Ton Batu Tembaga Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

Setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku berada di rumahnya, Kapolsek dan Tim Opsnal Polsek Bumi Ratu Nuban langsung melakukan penangkapan, dan pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, ia mengaku sepeda motor korban sudah dijual kepada seseorang di wilayah Punggur,” jelas Iptu Justin Afrian.

Barang bukti berupa satu lembar BPKB & STNK sepeda motor merk Yamaha Vixion BE 4097 BD milik korban, diamankan di Mapolsek Bumi Ratunuban sebagian barang bukti.

“Pelaku FD dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 4 tahun penjara,” tandas Iptu Justin Afrian.

[Red]

BACA JUGA  Pemuda Budak Sabu Diamankan Polisi
Artikel sebelumyaWakil Ketua KPK Sindir Jaksa Agung 50 Juta Tidak Dipidana
Artikel berikutnyaAksi Pelaku Curanmor di Lampung Berhasil Dihadang Korbannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.