Beranda DPRD KOTIM Harga Elpiji Non Subsidi Meroket Menambah Beban Masyarakat

Harga Elpiji Non Subsidi Meroket Menambah Beban Masyarakat

Harga
Darmawati Anggota DPRD Kotim
Kenaikan harga elpiji non subsisi akhir-akhir ini semakin semakin meroket hal ini semakin menambah beban ekonomi masyarakat, di tengah pandemi covid-19.

Sebagaimana yang ditegaskan anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Darmawati, Minggu, 13 Maret 2022.

Menurutnya besar harapan masyarakat selaku pemegang pemangku kebijakan agar mengevaluasi ini dan mempertimbangkan lagi, agar kembali ke harga biasanya,” kata Darmawati, Minggu, 13 Maret 2022.

BACA JUGA  Dewan Geram Pengendara Nyaris Tewas Ketimpa Kontainer di Jalan

Ia mengaku khawatir pada akhirnya nanti masyarakat yang sudah menggunakan elpiji non subsidi ini beralih kepada subsidi 3 kilo gram, karena mahalnya harga elpiji non subsisi itu.

“Kalau sampai mereka beralih ke subsidi, maka akan ada kelangkaan elpiji subsidi nantinya,” tegas politisi Partai Golongan Karya tersebut.

Di sisi lain lagi harga-harga makanan di rumah makan juga akan berdampak, manakala kondisi ini tetap dibiarkan seperti saat ini.

BACA JUGA  Tata Kota Harus Diperhatiakan, Saat Lakukan Pembangunan

“Sekarang saja masyarakat ekonomi ke bawah sulit dapatkan elpiji subsidi, apalagi kalau pengguna non subsidi beralih ke situ nantinya, ini yang harus diantisipasi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya kenaikan elpiji nonsubsidi yang terjadi saat ini dianggap tidak tepat, karena hampir semua sektor usaha masyarakat terdampak setelah diterpa Covid-19.

Ia meminta jangan beban masyarakat semakin bertambah dengan kebijkan pemerintah yang menaikkan gas elpiji nonsubsidi tersebut, dan jika dibiarkan maka ini akan jadi masalah baru.[Red]

BACA JUGA  DPRD Kotim Berhasil Laksanakan Rapat Bahas 2 Raperda
Artikel sebelumyaBabinsa Koramil 09/Nrs Sepot Desa Bagok Bebas Sampah
Artikel berikutnyaLegalisasi, Hukum Sebagai Alat Kejahatan Besar Saat Penangkapan Ketum PPWI

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.