Iklan
Iklan
BerandaBENGKULUMUKOMUKOEdwar Setiawan Apresiasi Budidaya Melon di Banjarsari

Edwar Setiawan Apresiasi Budidaya Melon di Banjarsari

Bakal Calon Bupati Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Edwar Setiawan mengapresiasi budidaya melon golden inthano dan Alisa yang dilakukan oleh Subadi, warga Desa Banjarsari di Kecamatan Sungai Rumbai. Rabu 09/08/23.

Edwar Setiawan mengatakan, budidaya melon dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mempunyai lahan yang luas, karena dapat di tanam di lahan kosong di sekitar rumah.

“Menarik budidaya melon ini, tidak membutuhkan lahan yang sangat luas seperti sawit, bisa ditanam di lahan kosong sekitar rumah atau di pekarangan”, ucap Edwar Setiawan kepada Mas Subadi, pemilik kebun melon premium Green House di Desa Banjarsari Kecamatan Sungai Rumbai pada hari Minggu 6 Agustus 2023 lalu.

edwar setiawan

“Melon ini buah favorit dan gemari, rasanya sangat manis dengan tekstur yang lembut dan terasa nikmat”, ujar Edwar Setiawan, sambil menikmati buah melon yang dihidangkan oleh Subadi.

“Saya yakin melon akan digemari masyarakat di Kabupaten Mukomuko, ini peluang usaha yang baik untuk dikembangkan, untuk menambah pendapatan”, paparnya.

edwar setiawan

Selanjutnya pemilik premium green house Subadi menceritakan awalnya ia menanam melon di pekarangan rumah.

“Awalnya saya coba-coba, tanah di Desa Banjarsari Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko atau Sumatera, apakah cocok ditanam melon, Alhamdulillah terbukti bagus”, ceritanya.

edwar setiawan

“Semoga ini bisa diikuti masyarakat, sehingga Desa Banjarsari bisa menjadi penghasil melon khusus jenis inthano dan alisa”, harapnya.

“Saya mengharapkan, budidaya melon inthano dan melisa yang dibudidayakan ini mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah, terutama dari permodalan dan pemasaran”, pungkas Subadi. (Q-74)

BACA JUGA  Kalahkan Mukomuko 2-0 Persiman ke Perdelapan Final

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.