Iklan
Iklan
BerandaBeritaCamat Tenny Ramdhani Usulkan Perubahan Lewat Digitalisasi Informasi

Camat Tenny Ramdhani Usulkan Perubahan Lewat Digitalisasi Informasi

Bogor – Berkembangnya kemajuan dalam era digitalisasi, Tenny Ramdhani Camat Bojonggede memberikan usulan pada papan informasi, melalui digitalisasi.

Tentunya menjadi perhatian khusus dari, Dewan Pengurus Daerah Serikat Praktisi Media Indonesia (DPD SPMI) Bogor Raya, (17/4/2024).

Ketika dalam kunjungan nya, Saidi Hartono Ketua DPD SPMI Bogor Raya dan jajaran, di sambut oleh Tenny Ramdhani Camat Bojonggede Kabupaten Bogor.”

BACA JUGA  Jokowi Diakhir Pekan, Ajak Tiga Cucunya Kunjungi Mall Bogor

Disela sela kesibukannya, Ia menyempatkan diri menerima kedatangan dari SPMI beserta jajarannya.

Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Tenny Camat Bojonggede, Ia mengungkapkan pada SPMI.

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan disini dan hanya sekedar usulan saja, lewat SPMI dapat menyampaikan usulan itu untuk yang bersangkutan.

BACA JUGA  Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Asmawa Tosepu Apel Siaga Minggu Tenang

Menurutnya Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Bojonggede telah mengalami kemajuan dikit demi sedikit.

Akan tetapi ada beberapa faktor kekurangan, yakni papan informasi untuk pelayanan melalui perangkat sistem digitalisasi (Digital Signage).

Ini hanya sebuah usulan saja, seperti halnya Taman Bojonggede. Alangkah bagusnya bila hal itu diterapkan sebuah sebuah papan informasinya.

BACA JUGA  Pj Bupati Bogor dan Pj Gubernur Jawa Barat Mantapkan Pemilu Damai

Yang terangkum dari sebuah komentar maupun, saran oleh sistem digitalisasi. Mengapa demikian,..karena ini berguna dan’ untuk meningkatkan sebuah pelayanan pada masyarakat Wilayah Bojonggede.

Masyarakat tidak perlu repot-repot menurut kami, datang ke kantor Kecamatan. Disitu bisa melihat dan dapat mendaftarkan saja.

Melalui perangkat digitalisasi, yang berada di sana (Taman Bojonggede) ini,’ hanya sekedar usulan saja dari kami, Jelas Tenny.

BACA JUGA  Seni Budaya Sunda Bogor Mati Suri, Pemkab Bogor Salah Pilih

Ia menambahkan, seperti halnya informasi pelayanan KTP, pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, dan fitur kotak saran tingkat kepuasan pelayanan pada masyarakat, dan masih banyak lagi yang terkandung di Digital Signage, maupun Interactive Wall.

Maka hal ini kami kira DPD SPMI Bogor Raya selaku wadah, dapat memberikan dampak nilai nilai positif kinerja pada Pemkab Bogor.

Menurut Saidi Hartono Ketua DPD SPMI Bogor Raya membenarkan atas masukan serta diteruskannya dengan Diskominfo Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Calon Bupati Bogor Punya Jurus Jitu Siapakah Dia?

Menurut kami “Camat Bojonggede, sangat briliant di dalam penyampaian usulan itu’ dan kami apresiasikan itu, Ungkap Ketua DPD SPMI Bogor Raya.

Dan juga kami selaku sosial kontrol pemerintah Kabupaten Bogor, usulan itu sangatlah berguna demi pelayanan publik pada masyarakat secara transparan.

Kami selaku Praktisi Media, memberikan nilai positif pada usulan nya dan menurut kami bermanfaat bagi pemerintah.

BACA JUGA  Miris Sekolah SDN Dukuh Kecamatan Citeurep Rusak Tanggung Jawab Siapa?

“Kemudian juga dapat memberikan edukasi pelayanan terbaik menurut kami, dan demi kemajuan pemerintahan Kabupaten Bogor, mempunyai nilai di mata masyarakat, dan ini sangat pas, tutur Saidi.

Ketika hal itu juga dibenarkan oleh jajaran Diskominfo, dikutip pada pertemuan beberapa Minggu yang lalu.

Menurutnya kemajuan informasi Interactive Wall ini sangatlah penting’, dan dapat menambahkan nilai-nilai yang bermanfaat bagi pemerintahan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  TMMD Ke-120 Bangun Akses Desa Kecamatan Sukamakmur

Untuk membangkitkan dan mempunyai nilai jual atas capaian kinerja pemerintah Kabupaten Bogor, tentunya dapat memudahkan pertumbuhan ekonomi pendapatan daerah.

serta berdasarkan hasil kemajuan roda pemerintahan Kabupaten, melalui perangkat dengan Teknologi yang kian berkembang, Pungkasnya.

BACA JUGA  Jaga Ketersediaan Pangan Disdagin Yakin Stock Aman

(Muhammad Fazar Sutiono).

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.