Beranda INFO POLISI Aksi Pelaku Curanmor di Lampung Berhasil Dihadang Korbannya

Aksi Pelaku Curanmor di Lampung Berhasil Dihadang Korbannya

Aksi Pelaku
Ilustrasi
Aksi pelaku Curanmor  yang terjadi di Bandar Lampung berhasil digagalkan oleh korbannya sendiri bernama Taufik (32).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Kimaja, Wayhalim, Bandar Lampung mulai pada Selasa – Kamis  (1-3) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Rudi (30) tahun, rekan korban mengatakan, korban Curanmor merupakan seorang juru parkir di ruko sekitaran lokasi kejadian.

BACA JUGA  Aksi Curanmor Kembali Terjadi,1 Unit Motor Berhasil Digondol Maling

Saat aksi pelaku curanmor itu terjadi, korban kebetulan sedang bekerja mengatur sejumlah kendaraan roda dua milik konsumen. Korban yang menyadari sepeda motornya dibawa orang tak dikenal, korban lantas pasang badan dan menghadang pelaku saat hendak melarikan diri.

“Korban kebetulan lagi di depan juga, waktu pelaku bawa motor dia. Korbannya juga sempat menghadang pelaku,” ucap Rudi.

Beruntung, aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut berhasil digagalkan.

BACA JUGA  Danrem 102/Pjg Beri Kejutan Istimewa di HUT Polda Kalteng ke-27

Peristiwa itu juga terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman tersebut menunjukan, korban yang berdiri di pinggir jalan terlihat sudah mengawasi gerak-gerik aksi pelaku.

Korban juga dengan berani menghadang pelaku yang hendak membawa kabur sepeda motor miliknya. Panik, pelaku akhirnya terjatuh dan kabur.

“Pelakunya ada dua orang, yang satu menunggu di seberang jalan. Setelah pelaku jatuh, kemudian langsung kabur naik motor sama rekannya yang sudah menunggu di seberang jalan,” tuturnya.

BACA JUGA  Rumah Panti Asuhan Kebakaran

Mengetahui hal itu, sejumlah warga sekitar juga sempat ikut membantu mengejar pelaku. Namun keduanya sudah kabur ke arah Jalan Soekarno Hatta.

Rudi menambahkan, pelaku juga diketahui sempat mengacungkan senjata api ke arah warga. “Tapi tidak sempat ditembakan. Hanya sekedar buat menakuti warga saja,” ucapnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Devi Sujana menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Meski korban tidak melaporkan hal itu ke Kepolisian, namun Devi memastikan pihaknya akan tetap mengusut kasus tersebut.

“Kita pasti akan tetap usut kasusnya. Anggota juga akan berusaha mengidentifikasi pelaku dari bukti rekaman CCTV yang ada,” tandas Kompol Devi Sujana.

[Red]

BACA JUGA  Aktivitas Posko & Dapur Umum Kampung Cubadak Pagi ini
Artikel sebelumyaMenjual Motor Pinjaman 1 Unit, Pria Ini Berhasil Diamankan Polisi
Artikel berikutnyaHeboh, Warga Aceh Temukan 1 Granat Disamping Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.