Iklan
BerandaDAERAHRumah Tahfizh Yatim Piatu Kenagarian Lasi Kab. Agam

Rumah Tahfizh Yatim Piatu Kenagarian Lasi Kab. Agam

Rumah Tahfizh Khusus Anak Yatim dan Piatu Kenagarian Lasi Kab. Agam merupakan rumah tahfish yang satu satunya memiliki murid khusus anak Yatim dan Piatu di Sumatera Barat.

Rumah Tahfizh Anak-anak Yatim dan Piatu ini didirikan H. Muchtan Sur, seorang pedagang dari Rantau yang sekarang beliau pulang kampung.

Hari ini Minggu (20/082/22) Rumah Tahfizh Yatim dan Piatu melaksanakan kegiatan Hiburan berupa perlombaan untuk anak – anak bersama LSM – LPRI Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77.

BACA JUGA  Vaksinasi Presisi Polres Pasbar Gempur Nagari Persiapan Giri Maju

Dalam Kata Sambutannya H. Muchtan Sur mengatakan, sejarah untuk mendirikan Rumah Tahfizh Anak Yatim dan Piatu di Kanagarian Lasi ini, awal mulanya kita melihat dan membaca surat Annisa Ayat 9 yang mana artinya ” jangan engkau tinggalkan generasi yang lemah di belakangmu” artinya lemah disini yakni lemah ilmunya, Lemah Tauhidnya, dan lemah akhlaknya.

Untuk itu kami merasa perlu mengimplementasikan surat annisa ayat 9 tadi, dengan cara saya membuat suatu tim sebagai tim penggagas di lapangan.

Sesuai hasil survey kami di Kanagarian lasi, khususnya anak-anak itu banyak yang putus sekolah, apalagi anak-anak yatim dan piatu.

BACA JUGA  Intinya Selama Hak dan Kewajiban Berjalan Tercipta Sakinah Mawadah Warahmah

“Untuk itu kami bentuklah program sesuai kesepakatan dengan pengurus lain yaitu Program Pendidikan, Program Kesehatan dan Program dan kesehahteraan untuk anak Yatim dan Piatu,” ujar Muchtan Sur.

rumah tahfizh
H. Muchtan Sur Pendiri Rumah Tahfizh Anak Yatim dan Piatu

H. Muchtan Sur menambahkan, pendidikan ini kita bagi jadi dua bagian yaitu pendidikan formal dan kedua pendidikan non formal, pendidikan formal itu mulai dari TK sampai SMA, Sedangkan pendidikan non formal diantaranya terdiri dari Rumah Tahfish, Hafish Quran, Pelatihan Keterampilan (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris) dan Pelatihan Komputer.

Untuk itu kami dari pendiri Rumah Tahfizh Anak Yatim Piatu tentu tidak terlepas dari Bantuan Donatur, mulai dari keluarga kita yang berada di perantauan maupun donatur yang ada disekitar kita.

BACA JUGA  Cimory Group akan Berinvestasi di Sumbar

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini nantinya bisa berguna bagi Bangsa dan Agama, sesuai dengan ilmu yang dimilikinya dari Rumah Tahfish ini,” ujar H. Muchtan.

“Dan Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agusrizal Fauzi Ketua LSM-LPRI Bukittinggi, yang telah memberikan Kontribusi dan perhatiannya kepada kepada Rumah Tahfish ini baik berupa Moril maupun Pikiran,” Pungkas H. Muchtan sur

Sementara itu Ketua LSM-LPRI Agusrizal Fauzi mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin tentu dari kecil berikan perhatian, dengan adanya perhatian seperti ini mudah – mudahan, anak – anak kita dari Rumah Tahfish Anak Yatim dan Piatu ini bisa menjadi generasi penerus dan bisa menggapai cita – citanya.

BACA JUGA  Dialog di Palanta Surau

Agusrizal menambahkan, dengan adanya LSM – LPRI Sebagai mitra dari Rumah Tahfish Anak Yatim Piatu ini, Insya Allah akan sangat membantu anak-anak kita dalam hal pembangunan rumah Tahfish ini, dan menjalankan program-program yang sudah di rencakan oleh pengurus tadi.

Mudah-mudahan dengan bantuan media sosial ini dapat menggugah hati para donatur baik yang ada di perantauan, maupun yang ada di daerah untuk membantu anak – anak yatim piatu.

“Siapa lagi yang akan membantu mereka kalau bukan kita, dan ini merupakan ladang pahala bagi kita untuk menuju surganya Allah SWT,” pungkas Agusrizal (Zon)

BACA JUGA  Pembangunan Untuk Mempermudah Masyarakat Bukan Menyisakan Masalah

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.