Iklan
Iklan
BerandaNASIONALWagub Ria Norsan Ajak DAD Bersinergi Majukan Kalimantan Barat

Wagub Ria Norsan Ajak DAD Bersinergi Majukan Kalimantan Barat

REDAKSISATU.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., mengajak seluruh pengurus DAD Kalbar untuk tetap bersinergi bersama Pemerintah guna memajukan Provinsi Kalimantan Barat yang dicintai.

Pernyataan Wagub Ria Norsan tersebut disampaikan pada saat dirinya menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Periode 2023-2028 yang berlangsung di Lantai Dua Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak, pada hari Jumat, 10 Maret 2023, sekitar Pukul 14.18 s/d 16.20 WIB.

Pengurus DAD Periode 2023-2023 dengan Surat Keputusan Mejelis Adat Dayak Nasional Nomor: 173/MADN/SK/II/2023 tentang Struktur Komposisi dan Personalia Pengurus Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2023-2028 tersebut dilantik langsung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr. Drs. Marthin Billa M.M.

BACA JUGA  Kapolri Kumpulkan PJU, Kapolda, dan Kapolres Bahas Pemilu 2024

Ria Norsan
Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Periode 2023-2028 yang berlangsung di Lantai Dua Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak, pada hari Jumat, 10 Maret 2023.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DAD Kalbar yang diketuai oleh bapak Drs. Cornelius Kimha M.Si., beserta para pengurus DAD lainnya. Mudah-mudahan DAD Kalbar semakin maju, semakin sukses dan semakin jaya,” ucap Ria Norsan.

Ia mengajak agar seluruh pengurus DAD Kalbar untuk tetap bersinergi bersama Pemerintah guna memajukan Provinsi Kalimantan Barat yang dicintai.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya DAD Kalbar pada saat ini, saya yakin kedepannya Pemprov Kalbar dan DAD Kalbar bisa bersama-sama mewujudkan Provinsi Kapuas Raya. Karena Apa, karena disini ada bapak Lasarus sebagai perwakilan kita di Pemerintah Pusat dan bapak Cornelius Kimha bisa bersama-sama mewujudkan Provinsi Kapuas Raya,” katanya.

BACA JUGA  Jajaran Polsek Tilkam Salurkan Bansos Sembako Kepada Driver Ojol

Ria Norsan
Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Periode 2023-2028 yang berlangsung di Lantai Dua Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak, pada hari Jumat, 10 Maret 2023, sekitar Pukul 14.18 s/d 16.20 WIB.

Terkait wacana pemekaran Provinsi Kapuas Raya, dirinya melontarkan kembali karena dirinya berkeyakinan bahwa pemekaran Provinsi tersebut bisa dibentuk, asalkan semua instansi serta organisasi terkait bersama-sama mendorong untuk membuka moratorium dan membentuk Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Kapuas Raya dapat terwujud.

“Kenapa saya menyampaikan (Pemekaran Provinsi Kapuas Raya) seperti itu, tugas kami berakhir di bulan September nanti, hanya satu saja yang belum bisa kami wujudkan yaitu pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Hal ini karena secara aturan masih moratorium, mudah-mudahan kedepannya kita bisa untuk memperjuangkan pemekaran ini,” Wakil Gubernur Ria Norsan.

BACA JUGA  M Rakhman Minta Pemerintah Cabut Aturan Vaksin Meningitis Jemaah Umrah

Acara dengan Tema: Bersatu Dalam Budaya, Memperkuat Kebhinekaan, Untuk NKRI dihadiri langsung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr. Drs. Marthin Billa, MM, Sekjen MADN Drs. Yakobus Kumis, Ketua Dewan Pembina DAD Provinsi Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S.Sos., M.Si, Ketua Umum DAD Provinsi Kalbar Periode 2023-2028 Drs. Cornelius Kimha, M.Si, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, Bupati Sambas H. Satono, S. Sos.I., MH, Wakil Bupati Kubu Raya Suwijo, SE.,M.Sos, Sultan Mempawah Pangeran Ratu Mulawangsa, Sultan Sambas Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarahan, Sultan Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs. H. Gusti Arman, M.Si, DAD se-Kalimantan Barat dan para Tokoh-tokoh lainnya.

Sementara itu, dalam pantauan di lapangan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2023-2028 berjalan lancar, aman, kondusif, dan tampak keakraban satu sama lainnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  KPK Benar-benar Geledah Kantor BPK dan Inspektorat

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.