Iklan
Iklan
BerandaNASIONALTim RBP Polda Kalbar Bangun Zona Integritas di Polres Ketapang

Tim RBP Polda Kalbar Bangun Zona Integritas di Polres Ketapang

REDAKSISATU.ID – Tim RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Biro Perencanaan Polda Kalimantan Barat melakukan Asistensi pembangunan ZI (Zona Integritas) pada satuan kerja di Mapolres Ketapang, Kamis 19 Januari 2023, pagi.

Kedatangan rombongan Tim RBP Polda Kalbar dipimpin langsung oleh Kabag RBP Polda Kalbar AKBP Ventie B. Musak dan disambut langsung oleh Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi.

Wakapolres Ketapang, Kompol Anton Satriadi menilai bahwa kedatangan dan arahan Tim RBP Polda Kalbar tersebut sangat positif bagi Polres Ketapang, terutama untuk meningkatkan pengetahuan dalam pembangunan zona integritas.

BACA JUGA  Perkuat Sinergitas, Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Mapolres Ketapang

Tim RBP
Kabag RBP Polda Kalbar AKBP Ventie B. Musak, saat memberikan arahan dalam Asistensi pembangunan ZI (Zona Integritas) pada satuan kerja di Mapolres Ketapang, Kamis 19 Januari 2023, pagi.

“Sehingga pelayanan publik yang berbasis zona integritas yang bebas korupsi dapat terwujud di Polres Ketapang,” kata Anton.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Ketapang pun memohon masukkan dan saran dari Tim RBP untuk menambah pengetahuan Pokja zona integritas Polres Ketapang.

“Kami mohon masukan dan saran dari bapak dan tim sehingga dapat menambahkan pengetahuan tim Pokja ZI Polres Ketapang dalam melaksanakan pembangunan pelayanan publik yang prima dan bebas korupsi,” ujar Kompol Anton Satriadi.

BACA JUGA  Ayah Bejat Benar-benar Tega Setubuhi Anak Tirinya

Tim RBP
Tim RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Biro Perencanaan Polda Kalimantan Barat melakukan Asistensi pembangunan ZI (Zona Integritas) pada satuan kerja di Mapolres Ketapang, Kamis 19 Januari 2023, pagi.

Anton menerangkan, bahwa Polres Ketapang sudah mulai berbenah dalam melaksanakan pembangunan ZI yang dimulai pada tahun 2019.

“Lalu dengan banyak melakukan perubahan untuk perbaikan pelayanan publik, dimana dalam 3 tahun terakhir Polres Ketapang mendapat penilaian pelayanan A+ pada tahun 2019 dan tahun 2020, tahun 2021 lalu mendapat penilaian B,” terangnya.

Sementara itu, Kabag RBP Rorena Polda Kalbar, AKBP Ventie B. Musak mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun sejajar dengan Program Birokrasi Polri pembangunan ZI (Zona Integritas) yang sudah dimulai dari tahun 2014.

BACA JUGA  AMPI Sumut Serukan Pemilu Damai 2024

“Polri mengikuti yang diutamakan penilaian WBK dan WBBM ini, yaitu di pelayanan SKCK serta pelayanan SIM. Kemudian dikuatkan lagi dengan Program Prioritas Kapolri,” tutur Ventie.

Di jajaran Polda Kalbar sendiri, jelas Kabag RBP Polda Kalbar, sudah ada empat Satker yang sudah meraih predikat WBK dan menuju WBBM yakni Polresta Pontianak, Polres Singkawang, Polres Sambas dan Polres Mempawah.

“Kita berupaya lagi penambahan satker-satker yang mendapat predikat WBK maupun WBBM tahun 2023 ini, dan semoga Polres Ketapang pada tahun ini dapat meraih predikat tersebut,” tandasnya.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolri Tinjauan Vaksinasi di 34 Provinsi se-Indonesia

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.