Beranda HUKUM Operasi Pekat Polres Solok Amankan Ganja dan Tuak

Operasi Pekat Polres Solok Amankan Ganja dan Tuak

operasi
RedaksiSatu.id –  Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Polres Solok di nagari Koto Baru kecamatan Kubung, Sabtu (12/11) malam pukul 21.00 WIB berhasil mengamankan 5 orang pelaku terduga tindak pidana minuman keras di sebuah warung di jorong Lubuk Agung.

Operasi yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH bersama dengan Team Sat Reskrim Polres Solok dan Team Sat Res Narkoba Polres solok merupakan tindak lanjut laporan masyarakat atas aktivitas di warung tersebut.

Kasat Narkoba yang memimpiin operasi ini  menemukan tiga jerigen ukuran 35 liter yang berisi minuman jenis tuak serta dua derigen bekas tuak dalam keadaan kosong.

Saat dilakukan penggeledahan pada pengunjung warung, petugas menemukan satu orang pemuda membawa satu paket ganja yang disimpan didalam saku kiri bagian belakang celana, setelah itu dilanjutkan pengeledahan dan pemeriksaan di warung tersebut, dan ditemukan dua buah paket ganja di bawah meja yang berbeda dan satu paket ganja lainnya yang berada dibelakang kursi diruangan karaoke diwarung tersebut.

“Dari sepuluh orang yang diperiksa petugas, tujuh diantaranya dicurigai memakai narkoba,” sebut Kasat.

Kasat menambahkan, saat dilakukan tes urine, lima dari tujuh orang yang dicurigai positif memakai narkoba sehingga dibawa ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari operasi ini berupa 3 (tiga) buah derigen ukuran 35 liter berisi minuman tuak, 4 (empat) buah paket ganja, 3 (tiga) buah gelas, 3 (tiga) buah teko dan 2 (dua) buah derigen kosong ukuran 35 liter.

Ikut menyaksikan operasi ini Wali Nagari Koto Baru Afrizal Khaidir serta Ketua IPEKOS Zulhafzi.

BACA JUGA  Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurut, Begini Skema Arus Balik
Artikulli paraprakLaNyalla Ajak Orang Tua Perbarui Informasi Obat Sirup
Artikulli tjetër30 ASN Kemenag Kab. Solok Ikuti PDWK Moderasi Beragama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.