Beranda DPRD KOTIM Tata Kota Harus Diperhatiakan, Saat Lakukan Pembangunan

Tata Kota Harus Diperhatiakan, Saat Lakukan Pembangunan

Tata Kota
Pelaksanaan pembangunan di Kota Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan untuk memperhatikan tata kota.

Terkait tata kota ini, Pardamean Gultom Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim meminta pembangunan yang dilakukan harus memperhatikan tata kota agar tidak kumuh dan bebas dari bencana banjir yang kerap terjadi seperti belakangan ini.

“Kota bukan hanya sebagai tempat tinggal, bermukim, beraktivitas dan memenuhi kebutuhan fisik melalui penyediaan prasarana dan sarana fisik, tetapi juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sosial budaya untuk mengembangkan kehidupan yang lebih berkualitas,” kata Gultom, Jumat 25 Maret 2022.

BACA JUGA  Soal Sengketa: Pemerintah Harus Sigap Sikapi Persoalan Masyarakat dengan Perusahaan

Hal itu Lanjut Gultom, berlaku untuk pemerintahan, perdagangan, penyedia jasa dan pariwisata, sehingga sangat terkait dengan pengaruh urbanisasi yang menjadi tantangan bagi pengelola wilayah kota bagaimana melakukan pembangunan yang bermanfaat.

“Oleh karena itu perlu langkah-langkah strategis dalam menata kota, untuk menyikapi berbagai kebutuhan infrastruktur perkotaan mulai dari pelayanan air bersih hingga penataan ruang terbuka hijau, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat disamping itu juga menjalankan pembangunan,” tegasnya.

Gultom sangat berharap, pembangunan kedepannya, baik skala besar maupun kecil agar benar-benar melakukan analisis dampak lingkungan (Amdal).

BACA JUGA  Pengelola Perpustakaan di Kotim Harus Lebih Kreatif

Dan secara transparan mengumumkan hasilnya, guna mewujudkan pembangunan sesuai dengan fungsinya, namun juga tidak memberikan dampak buruk bagi lingkungan sekitar.

“Khususnya pembangunan yang dilakukan berdekatan dengan sungai maupun anak sungai, agar hal ini lebih diperhatikan. Jangan sampai pembangunan malah menutup atau merusak aliran sungai, sehingga ketika hujan deras sungai meluap dan terjadi banjir,” pungkasnya.

BACA JUGA  Tahun 2022 Ini Sejumlah Jalan Rusak di Baamang Harus Diaspal
Artikel sebelumyaEdarkan Sabu 2 Orang Berhasil Diciduk Polisi Ternyata Pasutri
Artikel berikutnya282 SD Se Aceh Timur Mengikuti UAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.