Beranda INFO POLISI Stempel Kerajaan Rambut Arung Palakka Hilang Dicuri Dalam Museum

Stempel Kerajaan Rambut Arung Palakka Hilang Dicuri Dalam Museum

Stempel
Pencuri beraksi menyatroni Museum Lapawawoi Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Beberapa Benda-benda bersejarah di dalam museum seperti stempel kerajaan Bone dan duplikat rambut Arung Palakka hilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bone Andi Ansar membenarkan kejadian tersebut, “Iya benar ada pencurian di Museum Lapawawoi Bone,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (17/1/2022)

Andi mengungkap bahwa sekitar 95 persen benda pusaka dalam museum dinyatakan hilang. Dia menyebutkan barang-barang yang hilang tersebut tak ternilai harganya.

BACA JUGA  Kapolda Minta Pejabat Segera Bekerja

Selain stempel kerajaan dan duplikat rambut Arung Palakka, barang-barang hilang dari museum di antaranya uang kuno, dan senjata. Diperkirakan, aksi pencurian terjadi pada akhir pekan lalu.

“Jadi kejadiannya diperkirakan pada Sabtu malam, karena staf museum masih berkantor pada hari Sabtu dan mereka pulang sore hari. Jadi kejadiannya mungkin malam,” ucapnya.

Maka atas kejadian pencurian ini, pemerintah Kabupaten Bone telah melaporkannya ke pihak kepolisian. Pihak berwajib, kata Andi, telah melakukan olah TKP dan mengusut kasus ini.

BACA JUGA  Ribuan Liter BBM Solar Ilegal di Aceh Disita

“Masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Bone AKP Benny Pornika saat dihubungi terpisah.

Namun, Benny tak menjelaskan banyak hal. Dia mengaku pihaknya masih fokus melakukan analisa terkait peristiwa pencurian yang terjadi.

[*to-65]

BACA JUGA  Tersangka ARK (31) Pengedar Ekstasi Berhasil Dibekuk Polisi

 

Artikel sebelumyaPelaku Perampasan di Bandar Lampung Berhasil Dibekuk Polisi
Artikel berikutnyaKapolri dan Panglima TNI Besok Kunker ke Kalimantan Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.